Kelebihan Muatan, Tronton Nyaris Terguling

WASWA: Beberapa warga saat berupaya mencegah tronton terguling saat di tanjakan akibat kelebihan muatan di sek
WASWAS: Beberapa warga saat berupaya mencegah tronton terguling saat di tanjakan akibat kelebihan muatan di sekitar kantor Desa Haurngombong Simpang-Pamulihan, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, PAMULIHAN – Sebuah truk tronton bermuatan berat hampir tidak mampu melintasi jalan menanjak di sekitar kantor Desa Haurngombong Simpang-Pamulihan, Sumedang, baru-baru ini. Beruntung, supir truk yang mampu mengendalikan kendaraannya dengan aman hingga turun ke bawah.

 

Saat kejadian, kondisi jalan sedang padat oleh kendaraan lainnya, membuat situasi semakin riskan bagi truk yang kesulitan menanjak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

 

Sementara, saksi mata, Maman (45) mengungkapkan, meskipun kernet truk sempat panik, mereka berusaha mengganjal roda belakang dengan batu. 

 

Baca Juga:Masyarakat Terdampak Bencana Puting Beliung Terima Bantuan BRI Sumedang Salurkan Donasi ke CimanggungKAA Memiliki Pemimpin Baru

“Upaya itu sia-sia karena batu yang digunakan malah terpental, akibat tidak mampu menahan beban truk yang terlalu berat,” ucap Maman.

 

Maman mengatakan, kejadian tersebut juga menimbulkan kekhawatiran terhadap praktik muatan berlebihan yang sering terjadi di jalan raya. 

 

Dalam rangka mencegah kejadian serupa, lanjut Maman, pihak terkait termasuk otoritas setempat dan instansi terkait, diminta untuk memperhatikan muatan kendaraan. 

 

“Hal ini penting guna menjaga keselamatan dan keamanan bagi seluruh pengguna jalan. (kos)

 

 

0 Komentar