Sudah Diboikot, Deretan 21 Merek Kurma Ini Ternyata Produksi Isr4el!

Deretan 21 Merek Kurma
Deretan 21 Merek Kurma (capture/boycottguide.org)
0 Komentar

sumedangekspres – Tidak terasa bulan Ramadan tinggal menghitung hari, diperkirakan datang di pertengahan bulan Maret.

Biasanya ada beberapa kegiatan atau bahkan makanan khas yang identik dengan adanya bulan Ramadan yakni salah satunya buah kurma yang selalu ada dan wajib dijadikan menu takjil.

Sedikit membahas buah kurma yang merupakan buah yang bisa tumbuh kapan saja di sepanjang tahun.

Baca Juga:5 Kandungan Skincare Ini Dinilai Aman untuk Mengatasi Jerawat di Kulit Anak RemajaSiroleg Menjadi Senjata Bagi Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Memberantas Rokok Ilegal

Kurma (phoenix dactylifera) juga dapat di definisikan sebagai sejenis tumbuhan palem yang buahnya dapat dimakan, rasanya manis.

Adapun kandungan utama yang terdapat dalam buah kurma yakni karbohidrat sederhana 70% terutama gula seperti sukrosa dan fruktosa.

Jenis tanaman palma ini berasal dari Irak dan banyak ditanam di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Kurma mengandung asam salisilat, Gula, kalium, serat, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi,  vitamin C, Asam folat, Niasin, Riboflavin, Thiamin, Vitamin A, polifenol.

Namun dibalik sederet manfaat yang terkandung dalam buah kurma seperti diatas, kini ada baiknya jika anda selektif dalam memilih beberapa merek kurma yang diboikot sehubungan dengan adanya konflik antar negara antara Israel-Palestina.

Dikarenakan saat ini kurma menjadi salah satu komoditi tersebesar bagi Israel, yang kini pihaknya sudah menanam kurma di permukiman illegal dibagian tepi barat atau di Lembah Jordan yang diduduki dan tidak lain wilayah tersebut merupakan tanah milik Palestina.

Tidak hanya itu ternyata kurma-kurma produksi israel tersebut ditanam menggunakan sumber saya alam curian yakni air milik Palestina.

Baca Juga:7 Cara Ini Ternyata Bisa Menghilangkan Kerutan di Wajah Loh!Ternyata Bad Mood Bisa Anda Alami Saat Bangun Tidur, Ko Bisa? Ini Penyebabnya!

Berikut merupakan 21 merek kurma yang diboikot karena ditanam ditanah kependudukan atau ditanam secara illegal menurut laman resmi website AMP’s Boycott Guide:

  1. Carmel Agrexco
  2. Hadiklaim
  3. Jordan River
  4. King Solomon Dates
  5. Rapunzel
  6. Shams
  7. Bomaja
  8. Desert Diamond
  9. Delilah
  10. Urban Platter
  11. Star Dates
  12. Sincerely NUts
  13. Edeka
  14. Anna and Sarah
  15. Galilee
  16. Ventura
  17. Nava Fresh
  18. Food to Live
  19. Mehadrin
  20. Shah Co
  21. King of Dates

 

Berikut merupakan deretan merek kurma yang diboikot. Maka dihimbau untuk selektif dalam memilih makanan yang akan anda konsumsi. 

0 Komentar