Aparat Bantu Warga Terdampak Bencana

GOTONGROYONG: Danramil 1014 Cimanggung Kapten Inf Dede Baharuddin beserta anggota turun langsung ke lokasi be
GOTONGROYONG: Danramil 1014 Cimanggung Kapten Inf Dede Baharuddin beserta anggota turun langsung ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres,  CIMANGGUNG – Bencana alam angin puting beliung yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Cimanggung menyebabkan kerusakan parah di beberapa lokasi, termasuk di Desa Mangunarga. Dalam upaya pemulihan dan penanganan dampak bencana, Danramil 1014 Cimanggung Kapten Inf Dede Baharuddin beserta anggota turun langsung ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Pantauan Sumeks di lapangan anggota Koramil terlihat aktif membantu dalam proses evakuasi dan membersihkan puing-puing bangunan yang rusak akibat angin puting beliung. Selain itu, mereka juga melakukan pembersihan saluran air yang tersumbat, agar aliran air dapat kembali normal dan mencegah terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran air.

Danramil menegaskan, fokus utama saat ini adalah melakukan perbaikan terhadap mushola dan MCK di Kampung Situbuntu, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung. 

Baca Juga:Terowongan Tol Cisumdawu Gelap Gulita , Lampu Twin Tunnel Kerap PadamDahsyatnya Petir yang Sambar 3 Mahasiswa Unpad Hingga Padamkan Api Unggun

“Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memulihkan sarana ibadah dan fasilitas umum yang rusak akibat bencana alam tersebut,” ujar Danramil.

Dede juga menyoroti hujan lebat yang disertai angin kencang telah meninggalkan dampak yang signifikan bagi masyarakat, seperti kerusakan rumah dan fasilitas umum. Namun, dengan bantuan dari berbagai instansi dan masyarakat umum, upaya pemulihan telah dilakukan secara bertahap.

Hanya saja, kata Dede warga yang terdampak bencana sangat membutuhkan bantuan bahan bangunan terutama genteng untuk menutupi atap rumah yang rusak tetapi angin.

“Alhamdulillah, pasca bencana angin puting beliung, anggota kami langsung turun tangan membantu membersihkan puing-puing bangunan yang rusak dan melakukan pembersihan rumah warga,” ungkapnya. (kos)

0 Komentar