Rekomendasi 7 Obat Ampuh untuk Kamu yang Sering Sariawan

Rekomendasi 7 Obat Ampuh untuk Kamu yang Sering Sariawan
Rekomendasi 7 Obat Ampuh untuk Kamu yang Sering Sariawan (foto: pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Sariawan ialah luka yang disebabkan akibat adanya iritasi pada gusi, lidah, dan lapisan yang ada di dalam mulut.

Biasanya sariawan memiliki ciri yakni terdapat luka kecil yang berwarna putih atau kekuningan dan dikelilingi peradangan di sekitarnya.

Meskipun dengan luka yang kecil biasanya penderita merasa tidak enak untuk makan ataupun berbicara.

Baca Juga:Pelaku Perundungan Siswa Binus School Ternyata Belum Dikeluarkan dari SekolahSelain Kurma, 7 Buah Ini Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes!

Sariawan juga biasanya disebabkan oleh beberapa kondisi misalnya kurang asupan nutrisi, konsumsi makanan asam atau pedas, kebiasaan merokok, hingga penggunaan obat-obat tertentu.

Adapun penyebab lainnya yakni adanya luka tergigit, kebersihan mulut yang buruk, sikat gigi terlalu keras, pemakaian kawat gigi, rasa cemas dan stres.

Adapun cara mengatasi sariawan antara lain:

  • Kompres es
  • Cukupi asupan nutrisi
  • Konsumsi asupan kaya Vitamin B-12
  • Gunakan obat kumur alami
  • Himdari makanan yang memicu sariawan
  • Minum the chamomile dan madu
  • Gunakan obat sariawan

Selain beberapa cara diatas yang bisa mengatasi sariawan, namun bila gejalanya tidak kunjung membaik maka segeralah membeli beberapa obat di apotek atau segera tanyakan kepada dokter.

Namun jika anda datang ke apotek untuk membeli obat sariawan, ada beberapa rekomendasi obat sariawan yang bisa anda coba diantaranya:

1. Albothyl Konsentrate 10 ml

Dengan kandungan policresulen yang biasa digunakan sebagai hemostatik, antiseptik topikal pada servisitis dan vaginitis.

Selain itu obat ini juga digunakan sebagai pembersihan dan regenerasi jaringan pada luka bakar, luka, proses inflamasi kronik, dan juga lesi dekubitus.

2. Cazetin Drops 15 ml

Obat tetes sariawan ini mampu mengatasi kandidiasis rongga mulut dan saluran pencernaan pada dewasa maupun anak.

Baca Juga:10 Bahan Alami Ini Ternyata Baik Digunakan untuk Toner WajahPemerintah Kabupaten Sumedang Berencana Kirim Ratusan Tenaga Kerja ke Perusahaan Korea Selatan

Namun hati-hati, karena obat ini termasuk kedalam golongan obat keras yang harus digunakan sesuai dengan anjuran dokter.

3. Mycostatin Drops 12 ml

Obat ini termasuk kedalam obat anti jamur yang mengandung Nystatin yang bersifat fungistatik dan fungisidal terhadap beberapa jenis jamur hal tersebut bertujuan untuk mengobati kandidiasis pada rongga mulut.

4. Aloclair Plus Mouthwash

Dengan kandungan asam hialuronat dan lidah buaya, sehingga dapat mengurangi efek iritasi akibat sariawan.

5. Kuldon

Tablet herbal merek Kuldon terbuat dari bahan-bahan alami, seperti akar kayu manis dan daun saga yang dapat membantu mengatasi seriawan.

0 Komentar