Konglomerat Haji Isam, Dulunya Pernah Jadi Tukang Ojek 

Konglomerat Haji Isam, Dulunya Pernah Jadi Tukang Ojek 
Konglomerat Haji Isam, Dulunya Pernah Jadi Tukang Ojek (twitter/x.com)
0 Komentar

Perusahaan yang dimiliki Haji Isam kemudian bertambah, Binis penerbangan yang diatur Jhonlin Air Tranport, nah saat itu perusahaannya baru memiliki dua Fokker dan dua helikopter.

Perusahaan di bidang perkapalan berada dalam bendera Jhonlin Marine yang membawahi armada 16 kapal tongkang pengangkut batu bara.

Nah kemudian perusahaan yang di bidang agrobisnis ada Jhonlin Agromandiri yang telah mengelola perkebunan kelapa sawit.  Tidak hanya itu perusahaan Haji Isam masih ada lagi yaitu perusahaan Pabrik Biodiesel yang bernilai 2 triliun yang dikelola oleh Jhonlin Agri Raya.

Baca Juga:Jadwal Film di Bioskop Sumedang XXI, Jadwal Film 28 Februari 2024Mazda Astina Kecil-Kecil Cabe Rawit Pedas

Haji Isam juga memiliki suatu hubungan bisnis dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

“Saya berteman dengan Haji Isam dan merintis bersama pada saat tahun 2003” kata Bamsoet kepada awak media.

Mereka ini berkolaborasi dalam memajukan perusahaan PT Kodeco Timber yang memegang Hutan Taman Industri atau HTI dan Perusahaan Hak Pengusahaan Hutan atau HPH.

Beberapa media menyebutkan bahwa perusahaan Kodeco melaporkan lubang tambang yang di garap juragan batu bara lain yang dianggap ilegal ke yang berwajib lalu Jhonlin masuk ke area tambang itu.

Bisnis Haji Isam ini semakin berkembang bahkan sekarang masuk ke bisnis gula, beberapa waktu lalu.

Bahkan Jokowidodo meninjau lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula milik Haji Isam yang berada di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara di tahun 2020.

Jokowi mengatakan investasi ini akan membuka kebun tebu dan pabrak gula terintregrasi yang dimana ini merupakan sebuah langkah berani.

Baca Juga:4 Resep Olahan Es untuk Buka Puasa Anti Kolesterol5 Tipe Orang Yang Cuma Memanfaatkanmu, Awas Ada Serigala Bermuka Bagong

Pabrik dengan mempunyai kapasistas produksi yang besar di Indonesia dioperasikan oleh PT Prima Alam Gemilang yang merupakan anak Perusahaan Jhonlin Group milik Haji Isam.

0 Komentar