Yayasan Putera Bhakti Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Pembagian Sembako

TERTIB: Salah satu lansia saat ditangani oleh petugas medis untuk mengecek kesehatan di Aula Kecamatan Cisarua
TERTIB: Salah satu lansia saat ditangani oleh petugas medis untuk mengecek kesehatan di Aula Kecamatan Cisarua.
0 Komentar

sumedangekspres, CISARUA – Sejumlah volunteer yang tergabung dalam Yayasan Putera Bhakti Sumedang mengelar pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian sembako, untuk dhuafa dan lansia. Acara digelar di Alua Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang, Minggu (3/3/2024).

Acara dihadiri oleh Camat Cisarua, Eneng Yulia, SP, M.E, berserta staf dan Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) Tematik Desa Cisalak, Bantarmara, Cisarua. Selain itu acara dihadiri 25 dhuafa dan lansia.

“Kami dari Yayasan Putera Bhakti Sumedang yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan budaya, mengadakan program ini dengan tujuan agar kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik,” ujar Ketua Panitia, Siti Agustina, S.Pd, saat memberikan sambutan kegiatan, Minggu (3/3/2024).

Baca Juga:Hujan Deras Warga CemasOgi Berharap Rekapitulasi Berjalan Lancar

Diketahui, kegiatan diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek gula darah, kolesterol dan asam urat. Kemudian pembagian sembako berupa beras, minyak dan lainnya.

Di tempat yang sama, Eneng Yulia, SP, M.E, mengucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan Putera Bhakti. Eneng mengatakan, pogram tersebut membantu pihaknya dalam mensukseskan Sumedang Simpati, salah satunya mengentaskan kemiskinan.

“Terimakasih kepada Yayasan Putera Bhakti Sumedang, semoga dengan adanya kegiatan ini, warga Sumedang, khususnya warga Cisarua sehat selalu, terutama para lansia,” imbuhnya.

Senada dengan Eneng, para mahasiswa KKNT juga turut mengapresiasi dengan membantu jalanya kegiatan.

“Kegiatanya sangat baik, semoga semakin solid, makin maju lagi,” pungkas Anton, salah satu mahasiswa KKNT. (ri)

0 Komentar