Desa/Kelurahan di Sumedang Mendapatkan Bantuan Kambing  Etawa

Desa/Kelurahan di Sumedang Mendapatkan Bantuan Kambing  Etawa
Desa/Kelurahan di Sumedang Mendapatkan Bantuan Kambing  Etawa (Foto : sumedangkab.go.id)
0 Komentar

Sumedangekspres – Desa/Kelurahan di Sumedang Mendapatkan Bantuan Kambing  Etawa

Setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan kambing etawa yang diberikan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang.

Bantuan kambing etawa ini akan diberikan kepada untuk kelompok ternak di 277 desa dan kelurahan di Kabupaten Sumedang yang sumber anggarannya dari Kementrian Pertanian (Kementan). Dan setiap desa dan kelurahan akan mendapatkan bantuan sebanyak 20 ekor, namun realisasinya akan disesuiakan dengan anggaran Kementan, Ungkap Kepala Diskanak Kabupaten Sumedang Tono Suhartono pada Minggu 3 Maret 2024.

Dengan adanya bantuan ini Kepala Diskanak Kabupaten Sumedang berharap, bisa turut meningkatkan dan menggairahkan sektor peternakan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Sekolah Terbaik MAN Insan Cendekia Akan Dibuka di SumedangPara Pria Harus Tahu Ini! 8 Ciri Wanita Setia Yang Harus  Kamu Pertahankan

Dengan dipilihnya kambing etawa karena memiliki berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan jenis kambing lainnya.

Kambing etawa ini banyak manfaatnya selain dagingnya, juga bisa menghasilkan susu, dengan begitu peternak akan mendapatkan penghasilan double, pungkas Tono.***

Sumber : sumedangkab.go.id

0 Komentar