Kebonjati Hotmix Jalan Desa

PENUH HARAP: Kepala Desa Kebonjati Jajang (Kanan) bersama Kadus II Asep, saat monitoring pengaspalan Jalan Gi
PENUH HARAP: Kepala Desa Kebonjati Jajang (Kanan) bersama Kadus II Asep, saat monitoring pengaspalan Jalan Giriharja ke Kubangjaya, kemarin.
0 Komentar

sumedangeskpres, KOTA – Alokasi dana desa (DD) tahap I (satu) tahun 2024 di Desa Kebonjati, Kecamatan Sumedang Utara diterapkan pada bidang infrastruktur. Selain itu, alokasi DD juga diterapkan pada program ketahanan pangan.

“Pertama untuk perbaikan Jalan Giriharja ke Kubangjaya, yang merupakan jalan produktif usaha tani. Disana ada pabrik penggilingan padi dengan  menggunakan material Hotmix, dengan panjang jalan 330 meter lebar 3 meter. Kemudian dikerjakan oleh pihak ketiga yaitu CV Karya Mudha Pratama dengan anggaran sebesar Rp 149.560.200.,” ucap Kepala Desa (Kades) Kebonjati, Jajang kepada Sumeks, kemarin.

Yang kedua, lanjut Kades, pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di blok pesawahan Dusun Ranggamekar RT 01 RW 01, dengan panjang 127 meter tinggi 1 meter. Sedangkan pengerjaannya memberdayakan masyarakat.

Baca Juga:Proses Mengurus STNK Hilang di SamsatPelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lint

Sementara untuk program ketahanan pangan di Desa Kebonjati diprioritaskan pada ternak domba.

“Semua alokasi penerapan DD tahap I tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kebonjati,” ujarnya.

Kades berharap dengan realisasi alokasi DD tahap I, kehidupan produktivitas ekonomi masyarakatnya semakin meningkat.

“Kami berharap, sektor pertanian di desa kami bisa meningkat dan lebih maju lagi. Kami juga berharap program ketahanan pangan ini bisa berkelanjutan, dengan dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan dari masyarakat Desa Kebonjati,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar