Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lint

ANTUSIAS: Unit Lalulintas Polsek Tanjungsari saat sampaikan imbauan agar selalu mentaati segala aturan lalulin
ANTUSIAS: Unit Lalulintas Polsek Tanjungsari saat sampaikan imbauan agar selalu mentaati segala aturan lalulintas di SMK YPIB Tanjungsari dalam rangka Oprasi keselamatan Lodaya 2024, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres, TANJUNGSARI – Unit Lalulintas Polsek Tanjungsari memberikan imbauan kepada pelajar di SMK YPIB Tanjungsari dalam rangka Oprasi Keselamatan Lodaya 2024. Hal tersebut bertujuan agar selalu mentaati segala aturan lalulintas.

“Dengan upaya ini, diharapkan para pelajar lebih patuh dan tertib dalam berlalu lintas, sehingga terhindar dari fatalitas kecelakaan lalulintas,” ujar Kanit Lantas Polsek Tanjungsari Iptu Darmawan.

Dalam kegiatan tersebut, personel Unit Lantas memberikan penyuluhan mengenai pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, penggunaan helm, mengemudi di bawah umur. Kemudian bahaya menggunakan handphone saat berkendara dan berboncengan sepeda motor lebih dari satu.

Baca Juga:Rusak Akibat Abrasi, Dua Rumah Dirobohkan186 Pasien DBD Menjalani Perawatan di RSUD

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2024, yang digelar secara serentak mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024,” terangnya.

Selain hal tersebut, Darmawan juga memperingatkan seluruh siswa untuk tidak melakukan balap liar dan free style di jalan raya. Menurutnya, aksi-aksi tersebut sangat membahayakan keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh siswa untuk tidak melakukan balap liar maupun aksi free style. Kedua hal ini tidak hanya membahayakan keselamatan pengendara, tapi pengguna jalan lainnya juga bisa celaka,” tegas Darmawan.

Selain itu, dia juga menjelaskan pelibatan pelajar, mahasiswa, ojol dan komunitas motor ini tak lain agar mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Dengan demikian, mereka menjadi pelopor keselamatan guna menekan angka pelanggaran dan meminimalisasi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Begitu pula dengan penggunaan knalpot bersuara bising, tidak luput dari perhatian. Dijelaskan penggunaan knalpot bagi kendaraan memiliki aturan yang harus dipatuhi, agar tidak menimbulkan polusi udara dan polusi suara.

Dia berharap operasi tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan hasil positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

Baca Juga:Rawan Kejahatan, Patroli Malam DisiagakanJelang Puasa Sembako Naik

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2024, masyarakat dan para pelajar bisa lebih disiplin dalam berlalulintas. Sehingga bisa mengurangi angka fatalitas kecelakaan,” tuturnya. (kos)

0 Komentar