Rawan Kejahatan, Patroli Malam Disiagakan

SIAGA: Anggota Piket Fungsi Polsek Cimanggung Polres Sumedang saat melaksanakan patroli rawan malam, baru-baru
SIAGA: Anggota Piket Fungsi Polsek Cimanggung Polres Sumedang saat melaksanakan patroli rawan malam, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Anggota Piket Fungsi Polsek Cimanggung Polres Sumedang terus berupaya menjaga ketertiban dan keamanan. Hal tersebut dilakukan dengan patroli rawan malam, untuk mengantisipasi potensi tindak kriminal.

“Tindakan ini bertujuan agar masyarakat selalu merasa aman dan terlindungi, khususnya di malam hari,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, melalui Kapolsek Cimanggung, Kompol D Karyaman, baru-baru ini.

Kompol D Karyaman  mengaku, keberadaan pihaknya diapresiasi oleh semua lapisan masyarakat. Karena dapat memberikan rasa aman yang nyata, sehingga warga dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman. 

Baca Juga:Jelang Puasa Sembako NaikKedua Kali, Maling Kencleng Pecahkan Kaca Masjid

“Kehadiran Polsek Cimanggung diharapkan dapat memberikan rasa aman yang lebih kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Cimanggung, karena rawan terjadinya kejahatan” terangnya.

Dijelaskanya dalam pelaksanaan tugasnya, anggota Polsek Cimanggung tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga pada pencegahan. 

“Mereka aktif melakukan sosialisasi dan patroli dialogis untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Sehingga dapat lebih mudah mendeteksi potensi kerawanan dan mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan,” tambahnya.

Selain itu, Polsek Cimanggung juga melakukan koordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti instansi pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Cimanggung.

Patroli yang dilakukan oleh Polsek Cimanggung juga mencakup pemantauan terhadap area-area rawan kejahatan, seperti tempat-tempat keramaian, kawasan perumahan dan jalur-jalur transportasi. 

“Dengan demikian, Polsek Cimanggung dapat lebih responsif dalam menanggapi potensi ancaman keamanan yang mungkin timbul,” tuturnya.

Selain menjaga keamanan, Polsek Cimanggung juga berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mereka siap membantu dalam penanganan berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat, mulai dari kecelakaan lalu lintas hingga konflik sosial, dengan tetap mengutamakan prinsip keadilan dan keamanan bagi semua pihak.

Baca Juga:638 Kasus Warga Terjangkit DBD, Akibatnya Pasutri Asal Jatinangor Meninggal DuniaJatihurip Rehab Kantor Desa

“Kami berharap dengan patrol ini dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, kondusif dan harmonis bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar