Kedua Kali, Maling Kencleng Pecahkan Kaca Masjid

TUNJUKKAN: Salah satu pengurus DKM Masjid Al Muthmainnah menunjukkan kaca pecah diduga dilakukan oleh pelaku p
TUNJUKKAN: Salah satu pengurus DKM Masjid Al Muthmainnah menunjukkan kaca pecah diduga dilakukan oleh pelaku pencurian, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres,  PASEH – Kembali, Masjid Al Muthmainnah Kecamatan Paseh disatroni pencuri, Minggu (3/3) malam. Namun, aksi pencuri kali ini gagal membawa barang curiannya, kotak amala tau kencleng.

“Maling tidak berhasil mengambil kencleng karena ada pengurus DKM yang mendengar suara kaca pecah. Maling sendiri langsung kabur,” kata salah satu Pengurus DKM Masjid Al Muthmainnah, Ruharjo Senin (4/3).

Dikatakan, kejadian sendiri sekitar pukul 24.00 malam. Sebelum melakukan aksinya, pencuri memecahkan salah satu kaca masjid.

Baca Juga:638 Kasus Warga Terjangkit DBD, Akibatnya Pasutri Asal Jatinangor Meninggal DuniaJatihurip Rehab Kantor Desa

“Diduga, pencuri akan mengambil kencleng Masjid yang berada di dalam, namun keburu kabur setelah Pa Ali, pengurus DKM yang tinggal di sekitar masjid mendengan suara kaca pecah,” jelasnya.

Ruharjo menuturkan, dalam melakukan aksinya diduga pelaku tidak sendiri. Kemungkinan, dua orang karena begitu mendengar suara kaca pecah, pelaku sudah tidak ada di tempat. 

“Kemungkinan pelaku tidak sendiri, diduga pelaku dua orang. Seorang yang melakukan pengambilan kencleng, satunya lagi menunggu di motor. Pasalnya, begitu mendengar suara kaca pecah, Pa Ali langsung keluar dan pelaku sudah tidak di tempat. Namun, kami tidak mengetahui jumlah pelaku secara pasti,” jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Masjid Al Muthmainnah Kecamatan Paseh harus kehilangan kotak amal pada Jumat (1/3) atau Sabtu (2/3) dini hari. 

Kejadian hilangnya kotak amal tidak diketahui secara pasti. Namun, kejadian ini sudah berulangkali terjadi. 

“Secara pasti kami tidak mengetahui peristiwa pencurian pukul berapa. Hanya antara Jumat (1/3) malam atau Sabtu (2/3) dini hari,” jelas seorang pengurus Masjid, Ruharjo kepada Sumeks, baru-baru ini.

Dikatakan, kotak amal hilang baru diketahui pada Sabtu (2/3) sekitar pukul 07.00 pagi. Jadi kemungkinan kejadian malam hari.

Baca Juga:Ratusan Warga Kebonjati Mendapat Bantuan BerasJalan Kabupaten Amblas Sepanjang 30 Meter

“Masjid bada Isya dikunci. Kotak amal yang di luar dekat toilet yang dibongkar. Sebelumnya, kotak amal yang di depan dan di samping yang dibongkar,” jelasnya.

Dia menuturkan, kejadian hilangnya kotak amal Masjid Al Muthmainnah Kecamatan Paseh saat ini bukan yang pertama kalinya. Kejadian hilangnya kotak amal sudah beberapa kali terjadi.

“Ini merupakan yang keempat kalinya kejadian kehilangan kotak amal di Masjid Al Muthmainnah,” jelasnya. 

0 Komentar