KPU Sumedang Kirim Blanko Model D Ke KPU Provinsi Jawa Barat

KPU Sumedang Kirim Blanko Model D Ke KPU Provinsi Jawa Barat
KPU Sumedang Kirim Blanko Model D Ke KPU Provinsi Jawa Barat
0 Komentar

sumedangekspres – KPU Sumedang Kirim Blanko Model D Ke KPU Provinsi Jawa Barat

Penghitungan rekapitulasi hasil pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang telah resmi selesai pada 3 Maret 2024 kemarin.

Dengan selesainya proses penghitungan rekapitulasi di tingkat Kabupaten, langkah selanjutnya KPU Kabupaten Sumedang akan mengirimkan Blanko Model D atau hasil rekapitulasi tingkat kabupaten Ke KPU Provinsi Jawa Barat pada hari ini, Selasa  Maret 2024.

Baca Juga:Daftar 50 Caleg Dengan Suara Terbanyak Yang Diprediksi Lolos ke DPRD Sumedang 2024-20298 Kepribadian Orang Yang Suka Warna Merah, Apakah Orang Paling Berani?

Dalam proses pengiriman Blanko Modek D ke KPU Jabar dilaksanakan dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian dari Polres Sumedang dan Bawaslu Kabupaten Sumedang.

“Hari ini, kami akan menyerahkan kotak ke KPU Jawa Barat. Adapun isi kotak tersebut yaitu model D hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), DPD, DPR RI dan DPRD Provinsi,” kata Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi kepada wartawan.

Proses rekapitulasi di tingkat Kabupaten Sumedang berjalan dengan lancar dan sudah dipastikan bahwa seluruh partai politik di Kabupaten Sumedang menyetujuinya.

“Alhamdulillah, proses rekapitulasi dapat berjalan lancar dan baik. Dan yang pasti diterima oleh Parpol peserta Pemilu 2024,” ungkap Ogi.

Selain itu Ketua KPU Sumedang Ogi juga menyampaikan, jika angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Sumedang pada Pemilu 2024 ini mencapai 84,6 persen mengalami kenaikan sebesar 1,6 persen dari pemilu sebelumnya.

Angka tersebut sudah sesuai target dari KPU Kabupaten Sumedang pada perhelatan gelaran acara lima tahunan ini.

Selain itu Ketua KPU Kabupaten Sumedang juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang karena telah datang ke TPS untuk  bisa menentukan nasib bangsa Indonesia 5 tahun ke depan.***

0 Komentar