Rumah Ibu Ene Diperbaiki Program Bedah Rumah Kejati dan BAZnas Sumedang

Ilustrasi Bedah Rumah : Istimewa
Ilustrasi Bedah Rumah : Istimewa
0 Komentar

sumedangekspres – Rumah Ibu Ene Diperbaiki Program Bedah Rumah Kejati dan BAZnas Sumedang

Gempa yang melanda Kabupaten Sumedang pada malam tahun baru 2024 yang mengakibatkan banyak kerugian dan korban. Salah satu korban gempa Sumedang yaitu ibu Ene (101).

Ibu Ene merupakan warga Lingkungan Dano, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang. Ibu Ene menerima program bantuan renovasi bedah rumah dari  Kejaksaan Tinggi Negeri Sumedang dan BAZNas Sumedang.

Baca Juga:Polres Sumedang Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di Kecamatan Sumedang Utara8 Kepribadian Orang Yang Suka Warna Hitam, Orang Ini Sulit Jatuh Cinta?

Dan pada Senin, 4 Maret 2024 kemarin rumah ibu Ene sudah selesai direnovasi dan telah diresmikan oleh Pj Bupati Sumedang Herman suryatman dan Kepala Kejati Jawa Barat Ade Tajudin.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kejaksaan dan BAZNas yang membantu memberbaiki rumah warga yang terdampak gempa bumi awal tahun ini.

“Pemda Kabupaten Sumedang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kejari Sumedang berkolaborasi dengan BAZNas dalam membantu masyarakat melalui program bedah rumah,” kata Pj Bupati Herman.

Ia memastikan, tidak ada satu pun warganya yang rumahnya tidak layak huni termasuk terkait layanan dasar. Dirinya menyadari bahwa pemda sangat terbatas sehingga perlu dalam melayani masyarakat perlu kolaborasi.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang Yunita Sari menyampaikan, rumah warga yang mendapat renovasi atau bedah rumah dinilai sudah tidak layak huni, karena roboh seketika saat terjadi gempa yang melanda Sumedang. 

“Program bedah rumah ini, mendukung pemerintah daerah untuk membantu warga yang kurang mampu dalam memberikan hunian yang nyaman bagi masyarakat,” katanya.***

Sumber : sumedangkab.go.id

0 Komentar