Air Sungai Cibogo Meluap, Badan Jalan Lingkar Banjir

Air Sungai Cibogo Meluap, Badan Jalan Lingkar Banjir
(doc.tangkapanlayarwargacibogo) WASPADA: Beberapa warga saat melintas di jalan lingkar mesti waspada akibat meluapnya sungai Cibogo yang memenuhi jalan, Selasa (5/3/2024) sore.
0 Komentar

sumedangekspres – WADO, Air Sungai Cibogo Meluap, Badan Jalan Lingkar Banjir, Akibat hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Wado menyebabkan meluapnya Sungai Cibogo di Desa Sukapura Kecamatan Wado, Selasa (5/3/2024) sekitar pukul 18.00.

Meluapnya air dari Sungai Cibogo sendiri mengakibatkan jalan Lingkar penghubung Darmaraja Wado di wilayah Desa Sukapura tergenang air. Air cukup deras mengalir di jalan lingkar tersebut. 

Dalam unggahan video warga yang diterima redaksi, beberapa kendaraan cukup sulit melintas karena air yang deras mengalir ke badan jalan. Para pengendara, terutama roda dua harus melintasi jalan dengan susah payah.

Baca Juga:25 Contoh Soal Akuntansi dan Jawabanya, Belajar Akuntansi itu MudahTips Dari Ahli Gizi Nih!!! Menjaga Kesehatan dan Berat Badan Ideal Selama Ramadan

“Penyebab bencana adalah curah hujan yang cukup tinggi. Sehingga, air tidak dapat ditampung dan dibendung oleh TPT jalan yang sudah rusak,” ujar seorang warga setempat Rani kepada Sumeks, Rabu (6/3/2024).

Dia mengatakan”, jalan yang terkena luapan air Sungai Cibogo sepanjang kurang lebih 200 meter.

Hal itu cukup berdampak kepada pengguna jalan, baik roda 2 dan roda 4 di jalan Lingkar.

“Para pengendara motor harus bersusah payah melintasi derasnya air di badan jalan,” katanya. 

Dikatakan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka. “Hanya jalan dipastikan mengalami kerusakan,” tandasnya.

Dia menjelaskan, upaya penanganan sudah dilakukan berupa pemanduan dan pengaturan lalulintas pengguna jalan. “Terutama, kendaraan roda dua yang akan melintas di lokasi banjir oleh TNI, Polri, Tagana, PMI dan Relawan Aparat Desa RT/RW,” tuturnya. (bim)

0 Komentar