TNI Kerja Bakti Bersihkan Lumpur

BEJIBAKU: Anggota TNI bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan lumpur di Desa Marongge,
BEJIBAKU: Anggota TNI bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan lumpur di Desa Marongge, Kecamatan Tomo, kemarin.
0 Komentar

sumedangeskpres, KOTA – Pasca hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di sebagian wilayah Kecamatan Tomo, Danramil 1009 Tomo Kapten Inf Wawan R.S pimpin  Babinsanya bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan lumpur. Pasalnya lumpur menggenangi jalan Desa Marongge, Kecamatan Tomo, dampak meluapnya Sungai Cilutung akibat hujan deras, Rabu (6/3).

Dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop untuk mengangkat lumpur, Babinsa bersama instansi terkait dan pemerintah desa terus melakukan langkah-langkah penanganan pasca banjir di wilayah Kecamatan Tomo. 

“Dengan sasaran pembersihan hari ini adalah jalan utama Desa Marongge,” ujar Dandim 0610 Sumedang  Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han).

Baca Juga:Banjir Bandang Tutup Akses Jalan Provinsi, Panjang Genangan Capai 200 MeterGolkar Pemenang Pemilu 2024, Suara Partai Naik 54 Persen

Dia menerangkan setelah mendapat laporan dari warga masyarakat di wilayahnya terdapat lumpur dan pasir yang menutupi jalan paska hujan yang terjadi. Pihaknya turun langsung kelapangan dan berkordinasi dengan pihak terkait dan membantu warga masyarakat membersihkan lumpur dan pasir yang menutupi jalan aspal, selain jalan, parit dan saluran air yang mampet terkena sumbatan rumput, sehingga air mengalir dengan baik. 

“Dengan kembalinya fungsi saluran air diharapkan tidak memicu banjir disaat hujan,” jelasnya.

Sementara, Danramil  1009 Tomo Kapten Inf Wawan menambahkan, pembersihan jalan akan dimaksimalkan. Agar memberikan warga rasa nyaman saat melintasi jalan.

“Pembersihan jalan kita maksimalkan hari ini, agar aman saat warga melintas,” ujar Danramil.

Danramil juga berharap, dengan kegiatan pembersihan jalan dapat menciptakan kondisi jalan aman saat dilintasi dan tidak mengakibatkan kecelakaan akibat licin karena adanya lumpur sebelumnya.

“Semoga jalan bisa nyaman dan juga aman untuk dilintasi dan yang penting tidak menyebabkan adanya kecelakaan bagi pelintas jalan dan warga sekitar,” tutup Danramil. (red)

0 Komentar