Turnamen Voli Latih Mental Juara

SERAHKAN: Kepala SMAN 1 Conggeang Anggi Indra G saat menyerahkan tropi kepada juara turnamen bolavoli, baru-ba
SERAHKAN: Kepala SMAN 1 Conggeang Anggi Indra G saat menyerahkan tropi kepada juara turnamen bolavoli, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CONGGEANG – SMAN 1 Conggeang menyelenggarakan kegiatan turnamen bola voli antar SMP/Mts se- Kabupaten Sumedang. Kegiatan bertujuan untuk silaturahmi atlet voli SMP/MTs se-Kabupaten Sumedang. 

“Selain itu, sebagai ajang latihan pra O2SN SMP, terpenting sebagai alat promosi sekolah dalam menjaring talenta bola voli,” ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Endang Susilastuti, baru-baru ini.

Melalui ajang tersebut, lanjut Endang, diharapkan sekolah mampu mendongkrak penerimaan siswa baru di tahun sekarang.

Baca Juga:Jembatan Ambruk Tergerus BanjirTNI Kerja Bakti Bersihkan Lumpur

Turnamen dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII ini diikuti oleh 30 tim bola voli dari berbagai SMP/MTs. Jumlah yang cukup banyak untuk turnamen yang baru dilaksanakan kembali setelah beberapa tahun vakum.

“Sebanyak 17 tim putra dan 13 tim putri bertanding memperebutkan tropi dan uang pembinaan dari sponsor,” imbuhnya.

Endnag menyampaikan dalam sambutannya kegiatan tersebut dapat melatih kerjasama dalam tim, mental juara dan empati sesama atlet. 

Dia berpesan kepada seluruh atlet yang bertanding agar menjaga keharmonisan dalam pertemanan, dengan terus mengkampanyekan anti bullying di sekolah.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Conggeang Anggi Indra G mengatakan tunamen berlangsung selama 3 hari, dari Jumat (1/3) sampai Senin (4/3) di Lapangan bola voli SMAN Conggeang. 

“Hari Jumat dan Sabtu mempertandingkan babak penyisihan. Babak semi final dan final diselenggarakan pada hari Senin,” kata Anggi kepada Sumeks, Rabu (6/3).

Dikatakan, tim bola voli dari SMPN 1 Ujungjaya menjadi Juara pada kategori Putra. Sedangkan, Tim bola voli SMPN 2 Tanjungsari sebagai Juara pada kategori Putri.

“Para juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan,” tandasnya.

Baca Juga:Banjir Bandang Tutup Akses Jalan Provinsi, Panjang Genangan Capai 200 Meter

Anggi pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh sponsor yang mendukung terlaksananya turnamen ini.

“Terimakasih para sponsor, di antaranya Jawara Sportindo, Hydrococo, Tri Indosat, Edcourse dan Sunset Holiday Travel,” tutupnya. (bim)

0 Komentar