UPI Kampus Sumedang Apresiasi Kegiatan Vidya Caryena 2 Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang

APRESIASI: Wakil Direktur UPI Kampus Sumedang, Dr Maulana SPd MPd, saat menghadiri penganugrahan penghargaan V
APRESIASI: Wakil Direktur UPI Kampus Sumedang, Dr Maulana SPd MPd, saat menghadiri penganugrahan penghargaan Vidya Caryena 2 di Gedung Olahraga (GOR) Tadjimalela, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, SUMEDANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang mengelar kegiatan penganugrahan penghargaan Vidya Caryena 2 di Gedung Olahraga (GOR) Tadjimalela. Acara dihadiri Forkopimda Kabupaten Sumedang, para kepala dinas, kepala sekolah, berikut tenaga pendidik, peserta didik di Kabupaten Sumedang dan tamu undangan lainnya, Rabu (6/3).

Acara mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari UPI Kampus Sumedang. 

“Alhamdulillah Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Sumedang turut diundang di dalam pemberian penghargaan Vidya Caryena yang kedua ini,” kata Wakil Direktur UPI Kampus Sumedang II, Dr Maulana SPd MPd kepada Sumeks, Rabu (6/3).

Baca Juga:Siswa Lepas Sepatu Terobos BanjirRumah Edukasi Maggot Kurangi Sampah Rumah Tangga

Di samping itu, lanjut Dr Maulana, ada sebuah kebanggaan juga selain pihaknya menjadi tamu undangan, ternyata ada dua tokoh UPI yang diberikan penghargaan sebagai tokoh pendidikan di Kabupaten Sumedang, yaitu Prof Dr H Dinn Wahyudin M A  beserta dengan Prof Dr H Sumar Hendayana M Sc. Keduanya adalah guru-guru besar dari Universitas Pendidikan Indonesia yang memang berdarah asli Sumedang.

Dr Maulana mengatakan, UPI Kampus Sumedang memiliki kebanggaan, karena salah satu dari alumnus Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UPI Kampus Sumedang, yang lulus beberapa tahun lalu dan sekarang menjadi guru di SD Negeri Cilengkrang, menjadi salah satu penerima penghargaan Vidya Caryena 2 tahun 2024 di Kabupaten Sumedang.

“Atas dasar beberapa prestasi yang ditorehkan ini, menunjukkan bahwa UPI Kampus Sumedang memiliki kualitas yang mumpuni, yang siap berkompetisi dan berkolaborasi di dunia pendidikan yang sekarang semakin maju dan berkembang. Salah satu buktinya lulusan dari Prodi PGSD UPI Kampus Sumedang berhasil menyabet penghargaan Vidya Caryena 2 ini, ” ujarnya.

Pihak UPI berharap, kegiatan Vidya Caryena atau sejenisnya, lebih melibatkan banyak aspek di bidang pendidikan.

Dr Maulana mengatakan, Civitas Akademika di UPI Kampus Sumedang akan turut memberikan dorongan dan support penuh, terhadap kegiatan semacam ini.

“Insyaallah keberadaan UPI Kampus Sumedang akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kemajuan pendidikan di daerah Sumedang,” tutup Wakil Direktur UPI Kampus Sumedang, Dr Maulana SPd MPd.  (ahm)

0 Komentar