Disdik Ajak Warga Manfaatkan Digital

BANGGA: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Dr Dian Sukmara MPd (ketiga dari kanan), bersama para tena
BANGGA: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Dr Dian Sukmara MPd (ketiga dari kanan), bersama para tenaga pendidik yang mendapat apresiasi penghargaan pada kegiatan acara Vidya Caryena 2 di Gor Tadjimalela Sumedang baru- baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang mengajak warga bertranformasi dengan kemampuan digital, dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Dian Sukmara kepada Sumeks baru- baru ini 

“Hal lain yang menjadi tantangan kita, harus siap menghadapi yang mana nanti karir pengembangan sistem pendidikan, sudah berbasis pada flatporm digital. Sehingga meninggalkan flatfoam digital adalah sebuah kelemahan, jadi di samping prestasi yang kita raih,” ujar seusai kegiatan Vidya Caryena 2 yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang di GOR Tajimalela, baru-baru ini.

“InsyaAlloh kualitas pelayanan akan terjamin, sehingga mutu dan kualitas pelayanan akan kembali pada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang 

Baca Juga:Warga Sambut Rencana Pemekaran DesaSiapkan Visi Literasi 2030

Diketahui, pihaknya menggelar Vidya Caryena 2 yang bertujuan untuk mengapresiasi masyarakat Sumedang yang berprestasi di bidang keilmuan dengan level tingkat provinsi. 

“Di Vidya Caryena 2 sekarang ini kita memberikan apresiasi penghargaan untuk 31 juara pertama di tingkat Provinsi pada bidang keilmuan. Adapun pada saat Vidya Caryena 1 tahun 2020 di Islamic center kita memberikan apresiasi penghargaan, untuk juara pertama tingkat kabupaten,” ucapnya.

Lebih jauh Dian mengatkan, pihaknya akan terus meningkatkan level.

“Mungkin di Vidya Caryena 3 kita berharap bisa tingkat nasional yang diberi apresiasi penghargaan,” imbuhnya.

Dian berharap, dengan adanya kegiatan rutin Vidya Caryena yang digelar dua tahun sekali, bisa memberkan suatu kesempatan serta mensosialisasikan dan juga memberikan motivasi kepada siapapun masyarakat Sumedang, untuk dapat memberikan kontribusi kepada kemajuan pendidikan di Kabupaten Sumedang.

“Sehingga pendidikan itu bukan hanya tanggung jawab sekelompok orang dengan lebel Dinas Pendidikan, tetapi juga mampu memberikan daya tarik bagi semua elemen di masyarakat, untuk mendorong terciptanya kualitas generasi muda, masyarakat Sumedang di masa yang akan datang,” katanya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada semua juara yang telah mendapatkan apresiasi penghargaan pada kegiatan Vidya Caryena 2.

“Kami mengucapkan selamat kepada teman – teman yang ada di satuan pendidikan yang telah bisa memberikan torehan prestasi yang sangat luar biasa, baik untuk tenaga pendidik maupun para siswa. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua organisasi yang menjadi mitra Dinas Pendidikan yang sudah memberikan support yang sangat luar biasa, sehingga banyak raihan prestasi  Sumedang di level provinsi,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar