Kawanan Kera Serbu Perumahan

BERLOMPATAN: Enam kera ekor panjang beberapa hari berkeliaran di perumahan warga. Kawanan monyet memasuki komp
BERLOMPATAN: Enam kera ekor panjang beberapa hari berkeliaran di perumahan warga. Kawanan monyet memasuki kompleks Bumi Panyawangan, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CILEUNYI – Enam kera ekor panjang beberapa hari berkeliaran di perumahan warga. Kawanan kera memasuki kompleks Bumi Panyawangan, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, baru-baru ini.

Kawanan kera menjadi tontonan bagi warga setempat. Mereka terlihat bergerombol serta melompat ke atap-atap rumah warga.

Salah seorang penghuni Kompleks Bumi Panyawangan, Wawan, mengatakan kawanan kera muncul sekitar pukul 7.00 WIB di Klaster Skandinavia dan Garcinia. 

Baca Juga:Pemilih di Sumedang Lebihi TargetSungai Meluap, Tiga Desa Terkepung Banjir

“Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) harus segera menangani situasi ini dengan cepat dan efektif, agar mencegah hal buruk lainnya,” ujarnya.

Diketahui, kawanan kera tersebut muncul dari Kota Bandung dan ke wilayah Kabupaten Bandung. Sebelumnya, mereka telah menghebohkan warga di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, bahkan terlihat di Kampus 2 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung.Sementara, Yoyon Darsono, pemilik SBY, mengonfirmasi kedatangan kawanan kera ke saung budayanya. 

“Kami berharap pihak berwenang segera turun tangan untuk menangani situasi ini sebelum terjadi konflik yang lebih serius,” ujarnya.

Sementara itu, pihak berwenang terus melakukan koordinasi dan upaya untuk menangani situasi ini dengan baik. Evakuasi kawanan monyet menjadi prioritas utama dalam rangka menjaga keselamatan mereka serta mencegah gangguan terhadap masyarakat sekitar. (kos)

0 Komentar