Silakwil ICMI Jawa Barat di Sumedang, Pj Bupati  : Sejahterakan Rakyat

Silakwil ICMI Jawa Barat di Gelar di Sumedang, Pj Bupati  : Sejahterakan Rakyat
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, Foto: sumedangkab.go.id
0 Komentar

sumedangekspres – Silakwil ICMI Jawa Barat di Sumedang, Pj Bupati  : Sejahterakan Rakyat

Kegiatan Silaturahmi Kerja Wilayah ICMI Orwil Jawa Barat yang digelar pada  Kamis 78 Februari 2024 di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Acara yang diikuti oleh pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) se-Jawa Barat dan juga turut dihadiri oleh Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman.

Baca Juga:Harga Kebutuhan Pokok Naik, Pelaku UMKM di Sumedang Menjerit25 Soal Sumatif B Sunda Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka dan Jawabannya

Dalam sambutannya Pj Bupati mengharapkan agar forum ICMI ini bisa terus menghasilkan pemikiran-pemikiran yang cerdas dan progresif.

“Syukur alhamdulilah hari ini Pemda Sumedang menjadi tuan rumah Silakwil ICMI Orda Jawa Barat. Kami berharap dari Silakwil ini bisa dihasilkan pemikiran-pemikiran yang cerdas, pemikiran-pemikiran yang progresif untuk kemajuan Jawa Barat umumnya, dan tentu untuk Kabupaten Sumedang,” kata Herman.

Ia juga sangat berharap agar para cendekiawan di Jawa Barat ini bisa mengambil peran lebih dalam mengelola berbagai persoalan.

“Paling tidak muaranya adalah bagaimana para cendikiawan muslim ini berkontribusi untuk menurunkan kemiskinan, menurunkan pengangguran, dan berbagai indikator makro pembangunan yang lainnya,” ujarnya Pj Bupati Herman.

Menurut Pj Bupati Herman, apapun institusi dan programnya, yang paling penting adalah rakyat sejahtera, dan ICMI menjadi bagian untuk mensejahterakan rakyat.

Ketua ICMI Jawa Barat, Sutarman menyebut, Jawa Barat memiliki berbagai masalah, diantaranya ketahanan pangan, stunting, pendidikan, lingkungan hidup, dan moderasi beragama.

“Maka dengan kegiatan Silakwil ini diharapkan ICMI bisa ikut mengatasi masalah-masalah tersebut, berdampak dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Sumber : sumedangkab.go.id

0 Komentar