Jalan Rusak Berat, Truk Terpeleset dan Masuk Jurang

Jalan Rusak Berat, Truk Terpeleset dan Masuk Jurang
Jalan Rusak Berat, Truk Terpeleset dan Masuk Jurang
0 Komentar

sumedangekspres, BUAHDUA – Sebuah truk bermuatan kayu masuk jurang di Blok Lenjang Kuning, jalan kabupaten ruas Hariang-Cisumur, Jumat (8/3/2024) sekitar pukul 21.00.

“Kemungkinan Truk yang bermuatan kayu tersebut terpeleset karena jalan di Blok Lenjang Kuning Desa Hariang mengalami rusak berat,” ujar Kepala Desa Wanajaya, Erwan Riswanto.

Dia menjelaskan, jalan mengalami rusak berat akibat adanya pergerakan tanah. Kalau dari arah Wanajaya menuju Hariang berada di  sebelah kanan jalan. 

Baca Juga:Rumah Ambruk Akibat Tanah BergeserJelang Ramadan Pengunjung Cipanas Landai

“Sebenarnya jalan sudah diberi tanda. Kemungkinan truk tersebut selain membawa beban terlalu berat, truk juga terlalu mengambil ke kiri hingga terpeleset dan masuk ke pinggir jalan sedalam kurang lebih 1 meter,” jelasnya. 

Dikatakan, akibat kejadian tersebut, dua awak truk mengalami luka berat dan luka ringan. Keduanya kini mendapatkan telah dievakuasi.

Terkait kerusakan jalan, jelas dia, pihaknya telah melaporkan ke instansi terkait, yaitu UPTD PU wilayah Buahdua. “Kami berharap perbaikan jalan segera dilakukan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,” jelasnya. 

Dalam tayangan video yang diterima, truk tersebut bernomor polisi E 9866 V. Posisi truk berada di dalam jurang. Beberapa warga setempat pun berusaha melakukan evakuasi truk. (bim)

0 Komentar