Bangun Sinergi Bersama Stakeholder, PLN UP3 Sumedang Sosialisasikan Bayar Listrik Tepat Waktu

Bangun Sinergi Bersama Stakeholder, PLN UP3 Sumedang Sosialisasikan Bayar Listrik Tepat Waktu
Bangun Sinergi Bersama Stakeholder, PLN UP3 Sumedang Sosialisasikan Bayar Listrik Tepat Waktu
0 Komentar

sumedangekspres, Sumedang – Selasa, 5 Maret 2024 Manajemen PLN UP3 Sumedang bersilaturahmi dengan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Hj. Tuti Ruswati. Pada kesempatan itu, kedua belah pihak saling memberikan input terkait strategi percepatan pencapaian kinerja.

Dalam hal ini, ditekankan tentang pentingnya kolaborasi PLN dan Pemda Sumedang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat membayar listrik tepat waktu. Jangkauan Pemerintah Daerah lebih luas sampai dengan lingkungan desa bahkan sampai RT (Rukun Tetangga), sehingga harapannya, informasi ataupun instruksi akan sampai lebih tepat sasaran.

Terlebih lagi saat ini menjelang Ramadhan, sehingga masyarakat pasti akan memprioritaskan untuk membeli kebutuhan puasa bahkan untuk Hari Raya. Dihimbau agar tidak lupa untuk membayar tagihan listrik di awal waktu.

Baca Juga:PLN UP3 Sumedang Giatkan GKONS Dalam Rangka Sambut RamadhanJalan Rusak Berat, Truk Terpeleset dan Masuk Jurang

Pada kesempatan itu, Manager PLN UP3 Sumedang Eko Hadi Pranoto menyampaikan bahwa _awareness_ tentang bayar listrik tepat waktu kepada masyarakat membutuhkan keterlibatan seluruh pihak.

“Membayar listrik merupakan suatu hal yang rutin, namun perlu diingatkan secara berulang agar dibayarkan tepat waktu atau akan lebih baik lagi di awal bulan” ujar Eko.

“Hari ini Kami menggandeng Pj Sekda untuk dapat menyampaikan tentang Bayar Listrik Tepat Waktu ini melalui perangkat desa maupun pejabat di kabupaten” tambah Eko.

Tidak hanya itu, pada pertemuan tersebut juga diwacanakan sebuah kesepakatan bersama, agar sosialisasi Bayar Listrik Tepat Waktu dapat berjalan secara lebih efektif.

“Ke depan, kami berharap bisa ditindaklanjuti dengan sebuah PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara PLN dan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam rangka optimalisasi kegiatan sosialisasi yang dimaksud agar berjalan dengan lebih efisien” tutup Eko.

Ditemui di ruang kerjanya di Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan, dalam proses bisnisnya PLN sangat mungkin bersinggungan dengan stakeholder terutama Pemerintah daerah, sehingga sangat perlu untuk membangun sebuah hubungan profesional.

“Sinergi bersama stakeholder, terutama Pemerintah Daerah setempat merupakan hal wajib bagi seluruh unit PLN, tidak hanya di Jawa Barat saja tentunya. Bisa dibilang merupakan salah satu faktor akan keberhasilan proses bisnis PLN, apabila hubungan dengan stakeholder juga berjalan baik” ujar Susi.

0 Komentar