Jalan Rusak Memakan Korban, Warga Minta Dinas Terkait Turun Tangan

Jalan Rusak Memakan Korban
Jalan Rusak Memakan Korban
0 Komentar

sumedangekspres, BUAHDUA – Jalan kabupaten ruas Hariang Cisumur di Blok Lenjang Kuning, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua mengalami rusak parah. Bahkan, beberapa waktu lalu sebuah truk bermuatan kayu harus terguling akibat sempitnya dan rusaknya jalan.

Kepala Desa Wanajaya, Erwan Riswanto mengatakan jalan mengalami rusak berat akibat adanya pergerakan tanah. Jika dari arah Wanajaya menuju Hariang, lokasi jalan rusak berada di sebelah kanan jalan. 

“Kini, jalan sudah diberi tanda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” kata Erwan kepada Sumeks, belum lama ini.

Baca Juga:Jatimulya Fokus Tingkatan Ekonomi WargaRancamulya Alokasikan Bakeudes untuk Hotmix Jalan

Dikatakan, pihaknya telah melaporkan ke instansi terkait, yaitu UPTD PU wilayah Buahdua. Selain itu, setelah adanya kecelakaan tersebut, warga juga berupaya melebarkan jalan dengan memberikan tanah tambahan.

“Kami berharap perbaikan jalan segera dilakukan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Apabila dibiarkan akan lebih berbahaya bagi para pengendara,” jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, sebuah truk bermuatan kayu masuk jurang di Blok Lenjang Kuning, jalan kabupaten ruas Hariang-Cisumur, Jumat (8/3) sekitar pukul 21.00.

“Kemungkinan Truk yang bermuatan kayu tersebut terpeleset karena jalan di Blok Lenjang Kuning Desa Hariang mengalami rusak berat,” ujar Erwan saat itu.

Dia menjelaskan, sebenarnya jalan sudah diberi tanda. Kemungkinan truk tersebut selain membawa beban terlalu berat, truk juga terlalu mengambil ke kiri hingga terpeleset dan masuk ke pinggir jalan sedalam kurang lebih 1 meter.

Dikatakan, akibat kejadian tersebut, dua awak truk mengalami luka berat dan luka ringan. 

Dalam tayangan video yang diterima, truk tersebut bernomor polisi E 9866 V. Posisi truk berada di dalam jurang. Beberapa warga setempat pun berusaha melakukan evakuasi truk. (bim)

0 Komentar