Rancamulya Alokasikan Bakeudes untuk Hotmix Jalan

IMBAU: Kepala Desa Rancamulya, Oteng Sulaeman saat ditemui Sumeks di tempat kerjanya, saat dimintai keterangan
IMBAU: Kepala Desa Rancamulya, Oteng Sulaeman saat ditemui Sumeks di tempat kerjanya, saat dimintai keterangan terkait alokasi anggaran dana Bakeudes dari Pemerintahan Kabupaten tahun 2024 di desanya
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara perbaikan jalan desa. Dana perbaikan tersebut bersumber dari realisasi bantuan keuangan desa (Bakeudes), dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sumedang tahun 2024.

“Anggaran dana Bakeudes dari Pemkab tahun 2024 dengan pagu anggaran Rp 80 juta rupiah di desa kami, direalisasikan pada hotmix jalan Bojong RW 04, dengan panjang 230 meter lebar 2.5 meter tebal 00.3,” kata Kepala Desa Rancamulya, Oteng Sulaeman melalui Sekretaris Desa Rancamulya Venti Sulastri.

“Untuk pengerjaan dilaksanakan pada hari Sabtu (24/2), full satu hari oleh pihak ketiga CV Walagri,” ujarnya.

Baca Juga:Komisi IV Soroti Progres TPPASR Legok Nangka di Kabupaten BandungGelar Penyebarluasan Perda, Ineu Purwadewi Harap Masyarakat Bisa Menambah Wawasan

Venti mengatakan, tujuan perbaikan jalan tersebut menjadi akses penggerak roda perekonmian warga.

“Terutama bagi warga yang bermata pencaharian berjualan. Selain itu, popogram juga untuk melancarkan transformasi mobilitas warga,” ucapnya.

Dia mengatakan, tujuan utama perbaikan jalan yaitu untuk meningkatkatkan perekonomian warga Desa Rancamulya.

Venti berharap, dengan adanya peningkatan jalan tersebut tidak ada lagi kecelakaan di jalan. 

“Untuk itu, kepada masyarakat kami imbau, untuk bisa lebih memanfaatkan jalan tersebut, serta bisa sama-sama merawat dan memelihara jalan. Sehingga bisa gunakan dalam jangka panjang,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar