Pengecer Jangan Menimbun Bahan Pokok

AMAN: Para kuli panggul saat mengangkut Bapokting, belum lama ini.
AMAN: Para kuli panggul saat mengangkut Bapokting, belum lama ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Memasuki Bulan Ramadan, kebutuhan bahan pokok penting (Bapokting) warga meningkat. Oleh karena itu, berbagai kecurangan di kalangan distributor ataupun pengecer bisa saja terjadi.

Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman pun mewanti-wanti kepada para pedagang, baik di tingkat distributor maupun pengecer agar tidak melakukan penimbunan kebutuhan pokok. 

“Saya mengimbau kepada pedagang ataupun pengecer, agar jangan menimbun berbagai kebutuhan pokok. Silahkan beli kemudian jual dengan mekanisme yang ada, tidak boleh ada penimbunan,” kata Herman saat melihat Gerakan Pangan Murah di Alun-alun Sumedang, belum lama ini.

Baca Juga:Camat Minta Jangan Salahgunakan BantuanMayat Tanpa Busana Tergelatak di Pinggir Sungai, Warga Setempat Tak Mengenal Identitasnya

Dikatakan, guna memastikan ketersediaan dan harga bapokting bisa dijangkau masyarakat, bekerjasama dengan berbagai pihak melakukan monitoring ke para pedagang.

Dikatakan, pihaknya akan terus melakukan operasi, monitoring bersama jajaran polres untuk memastikan tidak ada penimbunan. 

“Kalau menimbun barang apalagi Bapokting, itu bisa dikenakan pidana oleh kepolisian. Supaya kondisi normal, masyarakat bisa membeli berbagai kebutuhan pokok, apalagi sekarang menjelang Ramadan,” ucapnya.

Herman juga memastikan pasokan Bapokting selama puasa aman. Dia berharap masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak perlu belanja berlebihan.

“Kami pastikan bahan pokok penting di Kabupaten Sumedang tersedia dan harganya juga terjangkau, tidak usah panik,” tegasnya. 

“Menghadapi bulan Ramadan ini kami berkoordinasi dengan pihak lainnya untuk memastikan persediaan memadai dengan harga yang terjangkau,” imbuhnya. (bim)

0 Komentar