Pesantren Kilat Latih Anak untuk Taat

BERBUKA: Warga saat berbuka puasa bersama di pelataran Mesjid Agung Sumedang, baru-baru ini.
BERBUKA: Warga saat berbuka puasa bersama di pelataran Mesjid Agung Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pada Ramadan tahun ini, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sumedang membuat program keagamaan. Program tersebut dibentuk oleh panitia Gema Ramadhan, salah satunya Pesantren Kilat.

“Pesantren Kilat akan kembali kami buka dan 10 hari terakhir ada Kampung Ramadan. Mudah-mudahan berdampak pada meningkatnya keimanan dan keilmuan kepada Allah SWT,” ucap Ketua DKM Masjid Agung Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Dony mengatakan, melalui Pesatren Kilat, warga, terutama gederasi muda dapat belajar memperdalam ilmu agama.

Baca Juga:TNI Dukung Swasembada PanganJalan Rusak, Mobil Mundur dan Masuk Jurang

“Dalam waktu dekat sebagaimana menjadi rutin, bahwa DKM Masjid Agung Sumedang siap melaksanakan pesantren kilat bagi usia sekolah,” jelasnya.

Hal tersebut, lanjut dia, meningat anak usia sekolah perlu banyak belajar agama.

“Kemudian untuk ba’da shubuh ada kuliah shubuh kemudian ada paket sahur bersama, siapapun boleh beribadah di Masjid Agung. Kemudian ba’da dzuhur ada kajian dzuhur selama 15 menit. Nanti juga di 10 malam terakhir ada itikaf mencari Lailatul Qadar dan petugas kami akan memandu para jamaah,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Gema Ramadhan 1445 hijiriah DKM Masjid Agung Sumedang, Ustad Atep Saepulloh menyebutkan, DKM Masjid Agung Sumedang, menerima titipan untuk ta’jil diantaranya berupa kurma, kolek, air kemasan, gorengan dan menerima titipan untuk buka puasa Ramadhan 1445 H berupa nasi box/dus. (red)

0 Komentar