Geopark Cisaar Magnet Wisata Jatigede

Geopark Cisaar Magnet Wisata Jatigede
Geopark Cisaar Magnet Wisata Jatigede
0 Komentar

sumedangekpres, KOTA- Pembangunan kawasan Goa Park di Jatigede, merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, dalam mendongkrak potensi wisata. Bahkan, keseriusan pemerintah daerah  untuk menggarap Kawasan Geopark Lembah Cisaar Jatigede, dibuktikan dengan akan dilaksanakannya soft launching pada Selasa mendatang (19/3)  bersamaan dengan soft launching City Branding Sumedang. 

Hal tersebut diungkapkan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati saat memimpin rapat di Ruang Rapat Sekda, baru-baru ini. 

“Rencananya kami akan mengundang Pak Pj Gubernur untuk soft launching terkait rencana perwujudan Geopark dan City Branding di Kabupaten Sumedang,” ujarnya. 

Baca Juga:TNI Targetkan Satu Hektare Satu DesaPerlu Rambu Lalin, Jalan Kabupaten Rawan Kecelakaan

Disebutkan, di Sumedang telah ditemukan beberapa aset kekayaan purbakala yang akan dijadikan satu kawasan geopark, sehingga pada Tahun 2025 mendatang, Pemda Sumedang akan fokus untuk mendesain pendanaan khusus untuk fasilitas umum dan fasilitas sosialnya. 

“Kita sekarang sedang menyusun bagaimana geopark diwujudkan sehingga kita tetapkan dulu di skala kabupaten dan rencananya kita akan usulkan di skala provinsi, nasional bahkan internasional,” tuturnya. 

Dengan hadirnya kawasan Geopark, diharapkan Jatigede menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang berbasis keunikan yang akan menambah animo tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke Sumedang. 

“Ini diharapkan menjadi daya tarik dan daya saing kabupaten Sumedang di wilayah Timur yang akan mendongkrak pariwisata di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (red)

0 Komentar