Subsidi BBM 2024,Pertamina Memastikan Manfaat Tepat Sasaran

Subsidi BBM 2024,Pertamina Memastikan Manfaat Tepat Sasaran
Subsidi BBM 2024,Pertamina Memastikan Manfaat Tepat Sasaran(doc.sahrul ddv)
0 Komentar

sumedangekspres – Subsidi BBM 2024,Pertamina Memastikan Manfaat Tepat Sasaran, Pemerintah Indonesia telah menetapkan alokasi anggaran besar untuk subsidi energi pada tahun 2024, yang mencapai Rp189,1 triliun.

Dari jumlah tersebut, sebagian besar akan dialokasikan untuk Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) dan LPG Tabung 3 Kg. 

Pertamina Subsidi BBM 2024

Pertamina, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertanggung jawab atas distribusi energi di Tanah Air, memainkan peran kunci dalam menyalurkan subsidi ini kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:BBM Pertalite dan Daftar Kriteria konsumen BBM Viral Banget NihChemistry di Luar Layar, Rahasia Kepikiran Kim Soo Hyun pada Jung Ji Hyun

Melalui PT Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading, Pertamina bertekad untuk memastikan bahwa subsidi energi yang diberikan oleh pemerintah benar-benar sampai kepada yang membutuhkan, terutama di kalangan masyarakat kurang mampu.

Tugas besar ini meliputi distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) seperti minyak tanah dan solar, serta LPG Tabung 3 Kg.

Komitmen Pertamina untuk menyalurkan subsidi energi ini tercermin dalam implementasi Kontrak Subsidi Energi 2024 yang telah ditandatangani bersama pemerintah.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI, Isa Rachmatarwata, menegaskan bahwa subsidi energi adalah upaya pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat dan mendukung produktivitas pelaku usaha kecil, yang pada akhirnya akan menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Subsidi energi bukan hanya sekadar angka dalam laporan keuangan. Hal ini memainkan peran penting dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya subsidi, pemerintah dapat secara langsung membantu masyarakat menghadapi fluktuasi harga dan ketersediaan pasokan energi, sehingga kehidupan sehari-hari masyarakat dapat terjamin.

Pertamina berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan baik. Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina, menyatakan bahwa Pertamina akan memastikan distribusi subsidi energi tepat sasaran, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh sektor-sektor vital seperti perikanan, pertanian, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), transportasi air, dan layanan umum.

Baca Juga:Drama Korea Queen of Tears Merajai Tangga Popularitas dengan Bintang Papan AtasHotel Kesusahan Raup Cuan, Dikarenakan Harga Beras Naik

Pertamina juga telah melangkah ke depan dengan menerapkan inovasi digitalisasi dalam penyaluran subsidi energi.

Melalui pendataan dan pendaftaran secara digital, Pertamina dapat memastikan bahwa bantuan energi sampai kepada penerima yang membutuhkan dengan lebih efisien dan tepat waktu. 

0 Komentar