Pj Bupati Sumedang Meminta Menjadikan Bulan Ramadan Sebagai Media Beramal Saleh

 𝗣𝗷 𝗕𝘂𝗽𝗮𝘁𝗶  𝗠𝗶𝗻𝘁𝗮 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗣𝗲𝗿𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁 𝗗𝗮𝗲𝗿𝗮𝗵 𝗝𝗮𝗱𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗥𝗮𝗺𝗮𝗱𝗮𝗻 𝗠
 𝗣𝗷 𝗕𝘂𝗽𝗮𝘁𝗶  𝗠𝗶𝗻𝘁𝗮 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗣𝗲𝗿𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁 𝗗𝗮𝗲𝗿𝗮𝗵 𝗝𝗮𝗱𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗥𝗮𝗺𝗮𝗱𝗮𝗻 𝗠𝗲𝗱𝗶𝗮 𝗕𝗲𝗿𝗮𝗺𝗮𝗹 𝗦𝗮𝗹𝗲𝗵
0 Komentar

sumedangekspres, Sementara itu, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah di Kabupaten Sumedang untuk menjadikan Bulan Ramadan sebagai media beramal saleh. 

Imbauan itu ia sampaikan saat mengikuti kegiatan Safari Ramadan di hari pertama, Senin (18/3), di Kecamatan Sukasari. 

“Jadi saya sudah imbau kepada para kepala SKPD agar memanfaatkan bulan Ramadan ini sebagai media untuk berbuat baik, berkontribusi (bagi umat),” ujarnya. 

Baca Juga:Pasang Sungkur Warnai Kegiatan Safari RamadanBelasan Warga Positif Terjangkit DBD, Dinkes Minta Masyatkat Lakukan 3M

Menurutnya, baik menjaga hubungan kepada Allah maupun menjaga hubungan dengan mahluk-Nya sama-sama penting. 

“Selain membangun hubungan antara kita dengan Sang Pencipta dengan melaksanakan ibadah puasa, itu namanya hubungan vertikal, (para kepala SKPD) juga saya dorong membangun hubungan horizontal  dengan sesama manusia, dengan warga masyarakat. Karena kita pemerintah tugasnya mensejahterakan, memberdayakan masyarakat,” kata Herman. 

Oleh karena itu, kegiatan Tarlingkur (Tarawih Keliling dan Pasang Sangkur) yang diikuti oleh seluruh kepala SKPD menjadi suatu terobosan karena kontekstual sesuai dengan persoalan di lapangan dan berdampak memberikan dampak di tengah-tengah masyarakat. 

“Jadi dari Jam 1 siang kita _start_ empat sampai lima desa bisa kita kunjungi, bisa bersilaturahmi. Itu kan hal luar biasa sambil menyapa masyarakat. Karena memang pemerintah harus berada di tengah-tengah masyarakat dan saya menugaskan kepala SKPD di 26 kecamatan se-Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (𝗿𝗲𝗱)

 

0 Komentar