Waduh Buat Apa PLN Ngeborong 10 Ribu Mobil Listrik BYD

Waduh Buat Apa PLN Ngeborong 10 Ribu Mobil Listrik BYD
Waduh Buat Apa PLN Ngeborong 10 Ribu Mobil Listrik BYD(@weautohub/DwiWahyuRaharjo)
0 Komentar

sumedangekspres – Waduh Buat Apa PLN Ngeborong 10 Ribu Mobil Listrik BYD, Kabar gembira datang dari dunia energi Indonesia! PT PLN (Persero) melalui subholding-nya, PLN Icon Plus, telah resmi mengumumkan pembelian sebanyak 10 ribu unit mobil listrik buatan BYD. 

Ini bukan hanya sekadar berita biasa, tapi sebuah langkah besar menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Kerja sama ini akan dilaksanakan secara bertahap dalam lima tahun ke depan. Namun, pertanyaan yang muncul adalah untuk apa sebenarnya PLN akan menggunakan 10 ribu unit mobil listrik tersebut?

Baca Juga:Subsidi Listrik Ke PLN Rp 75,83 Triliun: Membangun Keadilan Energi Bagi SemuaSubsidi Listrik Ke PLN Rp 75,83 Triliun: Membangun Keadilan Energi Bagi Semua

10 Ribu Mobil Listrik BYD

Menurut Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus, mobil listrik yang dipesan ini akan menjadi armada operasional untuk kantor-kantor PLN di seluruh Indonesia.

Dengan beragam varian seperti Dolphin, Atto 3, dan Seal, mobil listrik BYD akan menjadi pilihan utama PLN dan anak perusahaannya.

Penggunaan mobil listrik tidak hanya akan membantu mengurangi emisi karbon, tapi juga akan efisien dalam biaya operasional.

PLN memiliki sekitar 1.000 kantor di seluruh Indonesia, dan secara bertahap armada operasional mereka akan diganti dengan mobil listrik dari berbagai model BYD.

Tidak hanya PLN, seluruh subholding dan anak perusahaan juga akan mendapatkan manfaat dari kerja sama ini.

Dengan demikian, langkah ini tidak hanya menguntungkan PLN dalam hal keberlanjutan lingkungan, tetapi juga menjadi contoh nyata bagi perusahaan energi lainnya untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Kerja sama antara BYD Motor Indonesia dan PLN ini akan didukung oleh dealer-dealer BYD di seluruh Indonesia, memastikan bahwa implementasi berjalan lancar dan mendukung aksesibilitas produk EV dari BYD bagi konsumen di tanah air.

Baca Juga:Kisruh Kisah Cinta Ryu Jun-yeol dan Han So-hee: Hyeri Buka SuaraPenyakit Jantung: "Si Penyakit yang Menyamar"

Kolaborasi ini juga menjadi bagian dari visi BYD untuk menyediakan teknologi ramah lingkungan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia.

Dengan demikian, tidak hanya menjadi solusi untuk mobilitas yang lebih hijau, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Tentu saja, langkah PLN ini juga sejalan dengan visi PLN Icon Plus untuk bertransformasi ke luar dari bisnis kelistrikan.

0 Komentar