Rotasi Percepat Pembangunan

Perangkat Desa Margalakasana Kecamatan Sumedang Selatan mengikuti kegiatan psikotest.
Perangkat Desa Margalakasana Kecamatan Sumedang Selatan mengikuti kegiatan psikotest.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Rotasi perangkat desa dilakukan Pemerintah Desa Margalakasana Kecamatan Sumedang Selatan. Rotasi dilakukan dengan tujuan mempercepat pembangunan. 

Selain itu, juga untuk tercapainya visi misi kepala desa.

“Untuk menentukan posisi jabatan, semua aparatur desa mengikuti psikotes dengan mengisi kuisioner, dan wawancara. Tim penilai didatangkan langsung dari Psikologi Klinis RSUD Sumedang, Riesma Widiyastuty,” ujar Kepala Desa Margalaksana, Euis Mulyati, Rabu (20/3).

“Tim penilai dilakukan oleh pihak yang berkompeten. Jadi semua perangkat desa termasuk Sekdes harus mengikuti test selama dua hari oleh tim penilai, test wawancara dan mengisi kuisioner,” kata Euis.

Dikatakan, hasil penilaian akan menentukan penempatan jabatan aparatur desa. 

Baca Juga:Ratusan Mayarakat Berpotesi Jadi ASN 2024Perang Sarung Jatinangor Hingga Tewas, Hoaks

“Tujuan psikotes ini untuk menempatkan aparat desa yang sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimilikinya masing-masing,” katanya.

Euis berharap, dengan adanya psikotest, pembangunan di Desa Margalakasana lebih baik lagi. Sehingga, visi Desa Margalakasana, yakni Mewujudkan Masyarakat Margalaksana yang Bertakwa, Mandiri dan Pengelolaan Desa yang Transparan bisa terwujud.

“Dari hasil psikotes yang diikuti semua perangkat, hanya Kasie Pemerintahan dan Sekdes yang posisinya tidak berubah,” tutupnya. (bim)

0 Komentar