Si Jago Merah Lahap Gudang Pengolahan Sampah

EVAKUASI: Petugas Damkar Tanjungsari saat berjibaku memadamkan api di TPS3R, baru-baru ini.
EVAKUASI: Petugas Damkar Tanjungsari saat berjibaku memadamkan api di TPS3R, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, TANJUNGSARI – Tempat pengolahan sampah reduce, reuse, recycle (TPS 3R) yang berada  di Dusun Karang Anyar, RT 03/RW 04, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang dilalap si jago merah, baru-baru ini. Laporan tersebut diterima pukul 18.52 WIB dari seorang aparat desa yang menyaksikan kejadian tersebut 

Seperti dikatakan Kepala UPT Damkar Tanjungsari Yudi Raharja bangunan yang terbakar merupakan TPS 3R yang dikelola dengan luas bangunan yang terbakar sekitar 216 m². 

“Material yang terbakar adalah sampah. Penyebab kebakaran diduga berasal dari pembakaran sampah di sekitar area tersebut,” terang Yudi.

Baca Juga:Ramadan, Sejumlah Bahan Pokok TurunTargetkan Masuk Enam Besar LPTQ

Kerugian harta akibat kebakaran ini mencapai Rp 150 juta. Namun, beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

Saat peristiwa kebakaran terjadi seluruh warga yang biasa memilah sampah sudah pulang, sehingga tidak ada aktivitas apapun di lokasi TPS 3R tersebut.

Menurut Yudi, tim Damkar Tanjungsari tiba di lokasi pukul 19.02 WIB dan berhasil melakukan pemadaman serta pendinginan pada pukul 19.56 WIB dengan bantuan berbagai pihak seperti Babinsa, Polsek Tanjungsari, Aparat Desa, serta Satpol PP Kecamatan Tanjungsari.

Sedangkan tim pelaksana yang terlibat dalam penanggulangan kebakaran ini adalah Regu 1 Yudha dari UPT Wilayah Tanjungsari. (kos)

0 Komentar