PLN UP3 Sumedang Turut Serta Bersihkan Pohon Di Cadas Pangeran Demi Keselamatan Masyarakat, Jelang Mudik Lebar

PLN UP3 Sumedang Turut Serta Bersihkan Pohon Di Cadas Pangeran Demi Keselamatan Masyarakat, Jelang Mudik Lebar
PLN UP3 Sumedang Turut Serta Bersihkan Pohon Di Cadas Pangeran Demi Keselamatan Masyarakat, Jelang Mudik Lebar(PLN UP3 Sumedang)
0 Komentar

Sumedangekspres – PLN UP3 Sumedang Turut Serta Bersihkan Pohon Di Cadas Pangeran Demi Keselamatan Masyarakat, Jelang Mudik Lebar, Selasa (26/03/2024), PLN UP3 Sumedang menjadi bagian dari kegiatan pembersihan pohon di jalur sepanjang Cadas Pangeran, Sumedang.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (26 – 27 Maret 2024) dan diikuti berbagai stakeholder, diantaranya dari Polri, TNI, BPBD, BNPB serta Perhutani dan Warga sekitar Cadas Pangeran. Hampir 100 personil terjun langsung pada aksi hari ini. 

Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumedang KOMPOL Aan Supriatna, S.AP., kegiatan pembersihan pohon dimulai pada pukul 09.00 wib dengan Apel bersama di depan Pos Lantas Cadas Pangeran. Kemudian dilanjutkan menuju titik lokasi yang sudah menjadi target utama pembersihan, yaitu pohon tua dan pokok pohon mati.

Baca Juga:Ciri-Ciri Morfologi Buah Rambusa, Unik BangetApa Sebenarnya Buah Rambusa Itu? Katanya Banyak Manfaat dan Khasiatnya

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat yang melintasi jalur Cadas Pangeran dari bahaya pohon tumbang. Terlebih cuaca saat ini yang tergolong cukup ekstrim dengan intensitas curah hujan tinggi serta angin kencang, meningkatkan resiko yang mengancam keselamatan masyarakat. Selain itu, menjelang musim mudik libur Hari Raya Idul Fitri, pengguna jalan raya tentu akan meningkat. Sehingga diharapkan masyarakat tidak ragu dan tidak merasa khawatir untuk menggunakan jalur Cadas Pangeran sebagai alternatif rute perjalanannya.

Dalam pernyataannya, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)  Sumedang, Eko Hadi Pranoto menyampaikan, bahwa PLN telah mendukung dari awal kegiatan ini diinisiasi.

“(Kegiatan) ini adalah tindak lanjut dari pertemuan Januari lalu, Alhamdulillah bisa terlaksana bersama seluruh stakeholder yang terkait. Hari ini, sesuai penyataan kami sebelumnya telah menyiapkan 2 buah mobil crane untuk membantu pemangkasan pohon yang sangat tinggi”ucap Eko.

“Kurang lebih 30 petugas PLN yang turut serta untuk kegiatan penebangan pohon ini, termasuk jajaran manajemen juga hadir. Kami sepakat bahwa yang paling diutamakan pada agenda hari ini adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat”tambahnya.

“Beberapa pohon yang mendekati jaringan dan atau sudah lebih tinggi juga menjadi target, sehingga meminimalisir risiko jaringan yang akan tertimpa pohon, ini merupakan juga upaya kami untuk menjaga agar listrik dapat terus disalurkan kepada masyarakat secara aman dan andal”pungkasnya.

0 Komentar