Puskesmas Sukagalih Siagakan PosKes pada Mudik Lebaran

OPTIMIS: Kepala Puskesmas Sukagalih, Ida Warlinda S Kep Ners., saat memberikan keterangan terkait kegiatan Pos
OPTIMIS: Kepala Puskesmas Sukagalih, Ida Warlinda S Kep Ners., saat memberikan keterangan terkait kegiatan PosKes mudik lebaran tahun 2024 kepada Sumeks, di tempat kerjanya, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Jelang arus mudik Hari Raya idul Fitri 1445 H, Puskesmas Sukagalih siagakan tim kesehahan (Timkes) di dua Posko.

“Pertama posko kesehatan (Poskes) di Pos Pengamanan Kecamatan Sumedang Selatan berlokasi di bunderan Binokasih. Kemudian yang kedua Poskes berlokasi di Puskesmas Sukagalih sendiri,” ucap Kepala Puskesmas (Kapus) Sukagalih Ida Warlinda S Kep Ners, saat ditemui Sumeks di tempat kerjanya, kemarin.

Dia menuturkan, pihaknya akan melaksanakan posko itu selama 24 jam, dari mulai tanggal 4 April sampai dengan tanggal 16 April 2024. Untuk Puskesmas yang melaksanakan posko kesehatan di Bundaran Binokasih ada tiga Puskesmas, Puskesmas Sumedang Selatan, Puskesmas Sukagalih dan Puskesmas Kotak Kaler.

Baca Juga:Erwan Siap Nyabup: Terimakasih DukungannyaDitinggalkan Pemilik, Rumah Ludes Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

“Dan diinformasikan kepada masyarakat bawah kami juga melakukan pelayanan ke gawat daruratan di Puskesmas Sukagalih juga, untuk pasien pasien gawat darurat atau yang kecelakaan seperti tabrakan, jatuh dan lain sebagainya. Sedangkan untuk pasien yang bisa dilayani di Puskesmas dan untuk pasien yang tidak bisa dilayani di Puskesmas, maka akan dirujuk ke rumah sakit, yang bisa menerima pasien tersebut,” katanya.

Ida juga menjelaskan, terkait dengan Poskes tersebut, pihaknya akan menunggu informasi selanjutnya yang di instruksikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, 

“Kami dari Puskesmas Sukagalih akan melaksanakan  sesuai apa yang disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Pihaknya berharap pada mudik Idul Fitri tahun 2024 bisa aman dan lancar.

“Mudah-mudahan masyarakat sehat dan kami yang berada disini di posko kesehatan, akan senang sekali apabila  tidak ada pasien yang masuk apalagi sampai dirawat, kami disini berjaga-jaga saja. Mudah-mudahan masyarakat semuanya, aman, tentram dan juga sehat di hari raya Idul fitri 1445 Hijriyah ini,” ucapnya.

“Kami keluarga besar Puskesmas Sukagalih, mengucapkan mohon maaf lahir dan batin selamat hari raya Idul Fitri 1445 hijriyah. Semoga masyarakat sehat dan sejahtera semuanya, amin ya allah ya rabbal alamin,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar