Ditinggalkan Pemilik, Rumah Ludes Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

BEJIBAKU: Pemadam, warga sekitar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat melakukan pemadaman api dengan menggunakan
BEJIBAKU: Pemadam, warga sekitar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya.
0 Komentar

sumedangekspres,CIMANGGUNG – Kebakaran melanda sebuah rumah panggung berukuran 5 x 7 meter. Diketahui rumah tersebut milik Asep Saepudin, warga Dusun Jengkolcondong, RT 03, RW 05, Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, baru-baru ini.

 

Kepala Desa Tegalpanggung, Cecep Ali Hasan, membenarkan kejadian kebakaran tersebut, sementara penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui.

 

Menurutnya, rumah tersebut merupakan tempat tinggal sehari-hari milik Asep Saepudin, (32) yang tinggal sendirian. 

 

Baca Juga:Musim Hujan, Warga Harus Waspadai PetirPenerima BLT Diminta Gunakan Bantuan untuk Kebutuhan PokokĀ 

“Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah tidak berada di tempat dan hingga saat ini keberadaannya masih belum diketahui. Sedang dalam pencarian oleh keluarganya dan masyarakat setempat,” terang Cecep.

 

Kronologis kejadian menurut saksi, tiba-tiba saja rumah tersebut sudah terbakar sekitar pukul 01.00.

 

“Beruntung, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sekitar pukul 02.00 dengan menggunakan alat seadanya dan memanfaatkan air sumur yang berada di sekitar tempat kejadian,” terangnya.

 

Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 50 juta rupiah, mengingat rumah beserta isinya hangus terbakar. 

 

Cecep mengimbau, masyarakat tetap waspada dan menghindari hal-hal yang dapat memicu kebakaran di lingkungan sekitar.

 

Dikatakannya, saat ini, proses pencarian terhadap keberadaan Asep Saepudin masih terus dilakukan dengan dukungan dari pihak keluarga dan warga masyarakat setempat.

 

“Semua pihak berharap agar keberadaannya segera ditemukan dan dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait kejadian tragis ini,” tuturnya. (kos)

 

 

 

0 Komentar