BPIP Gelar Pembekalan Content Creator dan Content Writer Se Jabar

BPIP Gelar Pembekalan Content Creator dan Content Writer Se Jabar
BPIP Gelar Pembekalan Content Creator dan Content Writer Se Jabar
0 Komentar

sumedangekspres-Cirebon-Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI yang bekerja sama dengan Radar Cirebon menggelar acara yang bertemakan “pembekalan content creator dan content writer dalam rangka penguatan publikasi peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024” yang bertempat di Studio Kaliandra Radar Cirebon pada Kamis, 4 April 2024.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh content creator dan content writer se Jawa Barat dari grup media Radar Cirebon Grup, Jabar Ekspres Grup, dan Disway National Network.

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Antonius Benny Susetyo Dewan Pengarah BPIP sebagai narasumber.

Baca Juga:5 Kue Kering Lebaran Paling Mantap, No 4 Dijamin Kamu Suka10 Ide Menu Masakan Lebaran Paling Maknyos untuk Hidangan Keluarga

Ia menyampaikan materi dengan mengarahkan content creator agar bisa terus menyampaikan tentang Ideologi Pancasila melalui tulisan, media yang lebih kekinian.

“Teman-teman content creator harus membuat konten-konten yang humanis, kreatif, dan menarik untuk menyampaikan nilai-nilai Ideologi Pancasila di dalam kehidupan masyarakat” ungkapnya.

Content creator juga diarahkan untuk belajar mengetahui lebih dalam mengenai sejarah, Pancasila, agar bisa menyampaikan nilai-nilai Pancasila sebagai Ideologi negara.

Adapun hal lain yang di paparkan yakni terkait dengan jargon “Stop Hoax, No Copas”, dengan 5 point penting yakni:

1. Menggerakkan counter narasi hoaks

2. Memperkuat budaya lokal

3. Meningkatkan budaya kritis dan cek fakta sebelum sharing 

4. Meningkatkan budaya literasi

5. Gerakan komunitas pemutus kata

 

 

 

 

 

 

0 Komentar