Kamu Yang Akan Mudik Harus Tahu Ini! Daftar Rute dan Akses Sepanjang Tol Cisumdawu

Kamu Yang Akan Mudik Harus Tahu Ini! Daftar Rute dan Akses Sepanjang Tol Cisumdawu
Kamu Yang Akan Mudik Harus Tahu Ini! Daftar Rute dan Akses Sepanjang Tol Cisumdawu( foto : radarmajalengka)
0 Komentar

sumedangekspres – Kamu Yang Akan Mudik Harus Tahu Ini! Daftar Rute dan Akses Sepanjang Tol Cisumdawu

Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau yang lebih dikenal dengan Tol Cisumdawu yang menghubungkan beberapa kabupaten di Jawa Barat, mulai dari Bandung hingga Cirebon.

Dengan memiliki panjang 62,60 kilometer, yang melintasi Kabupaten Bandung, Sumedang, dan Kabupaten Majalengka. 

Baca Juga:Menghadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Rest Area Tol Cisumdawu Disiapkan di KM 203Mengetahui Makna Takbiran di Malam Idul Fitri, Simak Penjelasanya!

Nah, bagi kalian yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini, sebaiknya mengetahui dimana saja gerbang tol yang ada di sepanjang Tol Cisumdawu.

1. Cileunyi – Pamulihan

Ruas jalan yang memiliki panjang 11,45 kilometer dengan 2 gerbang tol yaitu Jatinangor di Km 161 untuk akses keluar ke Jatinangor, Cileunyi dan Sukasari.

Gerbang Tol kedua yaitu Pamulihan Km 166 untuk akses keluar ke Pamulihan, Rancakalong dan Tanjung Sari.

2. Pamulihan – Sumedang

Rute Pamulihan – Sumedang memiliki panjang 17,05 kilometer, ruas ini hanya punya 1 gerbang tol yaitu Gerbang Tol Sumedang di km 184 untuk akses menuju daerah seperti Sumedang Kota, Wado, Situraja dan Darmaraja.

3. Sumedang – Cimalaka

Rute yang memiliki panjang 4,05 kilometer, memiliki 1 gerbang tol yaitu Gerbang Tol Cimalakan di Km 187 untuk akses menuju daerah  Cimalaka, Tanjungkerta dan Tanjungmedar.

4. Cimalaka – Legok

Ruas jalan yang memiliki panjang 8,20 kilometer, di ruas jalan ini lah disediakan rest area yaitu di KM  194+400.

5. Legok – Conggeang

Panjang jalan di Seksi 5 Conggeang mencapai 14,90 kilometer, pada saat arus mudik lebaran akan beroperasi fungsional satu arah.

6. Ujung Jaya – Kertajati

Baca Juga:Tips dan Inspirasi Menemukan Kombinasi Warna Baju Lebaran yang EleganTips Memakai Sarung untuk Solat dengan Baik: Memahami Etika dan Tatanan yang Tepat

Dengan panjang jalan 6,065 kilometer, pada ruas ini terdapat 2 gerbang tol yakni Ujung Jaya – Cibuluh di Km 210 untuk akses keluar masyarakat ke Ujung Jaya, Tomo, Palasah, dan Jatigede.

Itulah informasi mengenai rute dan akses sepanjang Tol Cisumdawu, sekian semoga bermanfaat.(*)

0 Komentar