Gelar Apel Siaga, PLN UP3 Sumedang Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Fitri

Gelar Apel Siaga, PLN UP3 Sumedang Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Fitri
Gelar Apel Siaga, PLN UP3 Sumedang Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Fitri
0 Komentar

“Dan juga, agar pedoman siaga ini dimaksudkan agar apabila terjadi gangguan atau force majeur yang tidak diharapkan, dapat segera diantisipasi atau dipulihkan dengan lebih cepat” Susi menambahkan.

Hal senada diungkapkan Eko Hadi Pranoto, Manager PLN UP3 Sumedang yang ditemui dalam acara pagi ini.

“Total seluruh petugas yang bersiaga pada Ramadhan dan Idul Fitri di wilayah kerja PLN UP3 Sumedang sebanyak 65 pegawai dibantu lebih dari 300 petugas teknik dan 32 personil mitra kerja, didukung 4 unit gardu bergerak (UGB), 1 UPS serta 2 unit genset” ucap Eko.

Baca Juga:Bey Machmudin: Perbaikan Tol Bocimi SelesaiLibur Lebaran, Bey Machmudin Ingatkan ASN Jabar Tetap Siaga Layani Masyarakat

“Juga kami sudah petakan rumah ibadah, juga titik lokasi shalat Idul Fitri lainnya, lokasi – lokasi penting dan juga jalur mudik, sehingga mempermudah kami memitigasi juga meminimalisir risiko terjadinya gangguan penyaluran listrik”Eko menambahkan.

Untuk meningkatkan kenyamanan para pemudik yang melintas, PLN UP3 Sumedang juga telah menyiapkan beberapa titik posko mudik.

“Bagi pemudik yang ingin istirahat sejenak dari perjalanan, kami siapkan 5 posko mudik yang tersebar di unit kami dari Tanjungsari, Sumedang, Majalengka juga Jatiwangi”ungkapnya.

“Khusus pengendara EV, Anda bisa mudik dengan nyaman karena sudah tersedia SPKLU di sepanjang jalur mudik, baik di kantor – kantor PLN juga di Rest Area, silahkan cek melalui aplikasi PLN Mobile untuk memantau lokasi EV charger terdekat”ujar Eko.

0 Komentar