Gelar Apel Siaga, PLN UP3 Sumedang Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Fitri

Gelar Apel Siaga, PLN UP3 Sumedang Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Fitri
Gelar Apel Siaga, PLN UP3 Sumedang Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Fitri
0 Komentar

sumedangekspres – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang gelar Apel Siaga Kelistrikan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445H, pagi tadi di halaman belakang kantor PLN UP3 Sumedang. Kegiatan yang dilaksanakan pagi ini bertujuan untuk memastikan keandalan pasokan tenaga listrik saat Ramadhan dan Idul Fitri nanti.

Apel Siaga Kelistrikan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445H, diikuti oleh seluruh manajemen PLN UP3 Sumedang dan petugas teknik serta mitra kerja. Pengamanan keandalan pasokan listrik meliputi rumah ibadah, objek vital juga sepanjang jalur mudik di wilayah kabupaten Sumedang dan Majalengka.

Pada sambutannya, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan bahwa masa siaga Idul Fitri kondisi kelistrikan cukup baik. 

Baca Juga:Bey Machmudin: Perbaikan Tol Bocimi SelesaiLibur Lebaran, Bey Machmudin Ingatkan ASN Jabar Tetap Siaga Layani Masyarakat

“Kondisi energi primer aman, HOP stok batubara diatas 20 hari operasi, pembangkit dalam kondisi prima.Sistem transmisi termasuk daerah 3T aman” ucap Darmawan

Tidak hanya itu, Darmawan juga menyebutkan Infrastruktur ketenagalistrikan sebagai dukungan suksesnya mudik juga ditambah. 

“Posko yang disiapkan lebih dari 2700 lokasi, dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Bagi pengguna EV, PLN sudah mempersiapkan 1300 SPKLU Dari Sumatera sampai sepanjang pulau Jawa Rest Area Lengkap SPKLU” ujarnya. 

PLN juga menyiapkan Call Center juga WA chat di nomor 087771112123 untuk membantu kendala pengguna EV diperjalanan. 

“Tujuan PLN adalah agar seluruh masyarakat bisa menikmati lebaran yang bahagia, serta tenang dan khusu’ dalam beribadah tentunya denganlistrik aman dan andal serta kualitas pelayanan yang baik” ucap Darmawan. 

Selain memastikan petugas dalam keadaan siap siaga, Apel pagi ini juga adalah agar meyakinkan kembali seluruh peralatan pada kondisi laik untuk dipergunakan sebagai pendukung kinerja seluruh petugas sehingga optimal.

Dalam keterangannya hari ini, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menyebutkan PLN UID Jawa Barat telah menyiapkan pedoman siaga Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

Baca Juga:Bey Machmudin Lepas 20 Bus Peserta Program Mudik Asyik Bersama BUMN”Rest Area" KM 59 Tol Cikampek, Layanan Pemudik Perempuan dan Anak Telah Siap

“Pedoman ini merupakan acuan seluruh manajemen juga petugas terkait selama siaga, hal ini tentunya adalah upaya PLN UID Jawa Barat untuk mendukung kelancaran dan pengamanan penyediaan tenaga listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini” ujar Susi.

0 Komentar