Peningkatan Konsumsi BBM Saat Mudik Lebaran: Tanda Kesadaran Konsumen akan Kualitas

Peningkatan Konsumsi BBM Saat Mudik Lebaran
Peningkatan Konsumsi BBM Saat Mudik Lebaran(instagram/kelilingwonosobo)
0 Komentar

sumedangekspres – Peningkatan Konsumsi BBM Saat Mudik Lebaran: Tanda Kesadaran Konsumen akan Kualitas, menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H, PT Pertamina Patra Niaga, sebagai subholding commercial & trading PT Pertamina (Persero), mencatat lonjakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang signifikan.

Peningkatan Konsumsi BBM Saat Mudik Lebaran

Pada Kamis (4/4), H-6 sebelum hari besar tersebut, terjadi peningkatan yang mencolok dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, menyampaikan bahwa ada kenaikan yang cukup mencolok pada penjualan BBM, terutama pada jenis Pertamax Turbo.

Baca Juga:Tabrakan Beruntun di Tol Cikampek: Tragedi Kecelakaan yang MengguncangMenikmati Liburan dengan Gaya di Maybelline dan Watsonsindo Sky High Booth di Bandara Soekarno-Hatta

Dalam keterangannya, Siahaan menjelaskan bahwa konsumsi Pertamax Turbo meningkat drastis, mencapai 938 kiloliter (KL)/hari, naik 90,7% dari penjualan normal sebelumnya yang hanya 492 KL/hari.

“Kenaikan konsumsi BBM Pertamina pada masa mudik Idulfitri 1445 H menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan BBM berkualitas,” ungkap Riva Siahaan.

Lonjakan konsumsi juga terjadi pada jenis BBM lainnya, seperti Pertamina Dex dan Dexlite.

Pertamina Dex mencatat kenaikan sebesar 33,1%, sedangkan Dexlite naik sebesar 29,8% dibandingkan dengan penjualan normalnya.

Tidak hanya itu, konsumsi BBM jenis Pertamax dan Pertalite juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Pertamax yang biasanya terjual sebanyak 12.729 KL/hari meningkat menjadi 15.890 KL/hari, sementara Pertalite naik sebesar 11% dari penjualan normal.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menambahkan bahwa konsumsi Solar juga mengalami kenaikan yang cukup mencolok, mencapai 9,3% dari penjualan normal pada tanggal 4 April.

Baca Juga:Sekda DKI Jakarta Melarang Keras Pemudik Bawa Saudara Kerja di JakartaAntusiasme Tinggi Pemudik Picu Kehabisan Tiket Ferry dari Merak-Bakauheni

Fadjar Djoko Santoso, VP Corporate Communication Pertamina, menegaskan bahwa meskipun terjadi lonjakan konsumsi BBM menjelang Hari Raya, stok BBM dalam kondisi aman.

Dengan stok yang mencukupi, masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan BBM saat merayakan Idulfitri.

Menyambut peningkatan konsumsi BBM ini, Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menjamin ketersediaan stok BBM yang cukup untuk memenuhi kebutuhan selama periode mudik dan libur panjang.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pertamina dalam menyediakan energi yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

0 Komentar