Pohon Tumbang, Kapolres Pastikan Jalur Mudik Sudah Bisa Dilalui

TANGKAPAN LAYAR TANGANI: Beberapa unsur saat melakukan penanganan pohon tumbang yang menghambat jalur mudik. 
TANGKAPAN LAYAR TANGANI: Beberapa unsur saat melakukan penanganan pohon tumbang yang menghambat jalur mudik. 
0 Komentar

sumedangekspres –   SITURAJA – Pohon tumbang di Desa Sukatali Kecamatan Situraja yang sempat menghambat jalur mudik, Wado Sumedang dipastikan sudah bisa dilalui. 

Hal itu disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, Selasa (9/4/2024). 

“Tadi kita dapat informasi pada pukul 00.00 bahwa terjadi pohon tumbang di Wilayah Sukatali, Situraja, yaitu jalan arah dari Sumedang ke Garut dan dari Garut ke Sumedang. Alhamdulillah kami segera merapat ke TKP gabungan antara TNI, Polri, kemudian dari PLN dan BPBD itu sudah di lokasi dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilalui,” ujar Kapolres Sumedang.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata dan Berkumpul Untuk Isi Liburan Idul Fitri di Buahdua dan ConggeangTol Cisumdawu Masih Lengang

Dia pun menegaskan, para pemudik dipastikan sudah bisa melintasi jalur tersebut. Hanya tinggal pembersihan sedikit sedikit.

“Insyaallah bisa dilalui, jadi jangan khawatir masyarakat yang mau melintasi jalan ini silakan melintasi karena sudah bisa dilalui. Terima kasih,” imbuhnya.

Berdasarkan video yang diterima redaksi, jalur mudik Wado Sumedang sempat terganggu karena tumbangnya pohon di wilayah Desa Sukatali Kecamatan Situraja pada Senin (8/4/2024) sekitar pukul 23.30. Pohon tumbang sendiri diakibatkan hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah Kabupaten Sumedang.

Tak ayal, berbagai unsur langsung melakukan penanganan pohon tumbang.

Dalam video lainnya, tidak hanya pohon tumbang, longsor juga terjadi di wilayah tersebut. Jalan tertutup total dan tidak bisa dilalui

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno sebelumnya saat meninjau arus mudik di Cimalaka sempat mengingatkan para pemudik dalam menghadapi cuaca ekstrim untuk tetap waspada. Termasuk, tidak berteduh saat hujan di bawah pohon atau tebing untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

“Para pemudik diharapkan untuk beristirahat atau berteduh saat hujan di posko yang sudah tersedia di jalur mudik,” katanya. (bim)

0 Komentar