Cuaca Buruk, Wisatawan Harus Waspada

RAMAI: Para pengunjung saat menikmati objek wisata yang ada di Sumedang, baru-baru ini.
RAMAI: Para pengunjung saat menikmati objek wisata yang ada di Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pada musim libur Lebaran tahun 1445 Hijriah ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kabupaten Sumedang berupaya memastikan ketertiban umum dan keamanan masyarakat di lokasi wisata. Yan Mahal Rizzal, Kepala Bidang Penegakan Perundang Undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Kabupaten Sumedang, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya menjaga Trantibum (Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat) di lokasi wisata.

Dikatakannya, salah satu fokus utama adalah terkait keamanan dan kenyamanan selama berwisata. Pengunjung diingatkan untuk berhati-hati, terutama saat kondisi cuaca buruk, dan segera mencari tempat yang lebih aman jika hujan turun.

“Edukasi tidak hanya ditujukan kepada pengunjung, tetapi juga kepada para pedagang dan pengelola tempat parkir. Hal ini dilakukan agar seluruh pihak dapat bekerja sama dalam menjaga kenyamanan dan keamanan para wisatawan,” jelasnya.

Baca Juga:Bus Vs Motor, Satu Orang Meninggal DuniaGolkar Tegaskan Erwan yang Bakal Maju Pilkada

Pada salah satu kesempatan, regu 3 Satpol PP telah melakukan monitoring di beberapa objek wisata di wilayah Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan.

“Selama melakukan monitoring, anggota Satpol PP tidak hanya mengawasi, tetapi juga memberikan edukasi dan imbauan kepada pengunjung,” ujar Rizzal.

Selain itu, para pemilik atau pengelola objek wisata juga diimbau untuk memperhatikan kenyamanan, keselamatan pengunjung, serta melakukan mitigasi bencana. (red)

0 Komentar