Golkar Tegaskan Erwan yang Bakal Maju Pilkada

DITEMUI: Ketua DPD Partai Golkar, Erwan Setiawan saat membeberkan calon bupati yang akan maju dari partainya,
DITEMUI: Ketua DPD Partai Golkar, Erwan Setiawan saat membeberkan calon bupati yang akan maju dari partainya, kemarin
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar mengatakan, Erwan Setiawan dipastikan bakal melenggang maju pada perhelatan Pilkada 2024.

Hal tersebut dibuktikan dengan penyerahan formulir pendaftaran beberapa bulan lalu, saat partai berlambang pohon beringin itu melakukan penjaringan  calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang di kantornya. 

“Yang mendapatkan tugas adalah Pak Hani Erwan Setiawan dan Haji Taufiq Gunawansyah, kita lihat hasil survey saat ini masih berjalan baik dari pusat provinsi maupun kabupaten, nanti hasilnya bulan Juni dan Juli nanti kelihatan,” katanya saat ditemui di kantornya, Senin (15/4). 

Bahkan, dia juga sebut mekanisme di internal partai sudah berjalan.

Baca Juga:Hirup Gas Beracun, Seorang Buruh Pabrik TewasIdulfitri Momentum Melanjutkan Tekad dan Usaha

Saat pihaknya melakukan penerimaan bakal calon,  yang mendaftarkan hanya Erwan Setiawan saja.  Selain Erwan, ketujuh kandidat lainnya hanya mencalonkan diri menjadi wakil bupati.

“Termasuk Pak Taufiq juga mencalonkan wakil bupati. pak Taufiq meminta kepada Haji Umuh, untuk di Golkar, Pak Erwan harus maju jadi calon bupati dan itu pa Taufiq yang bicara disaksikan para tokoh-tokoh termasuk sekjen,” bebernya. 

Lebih jauh Sidik memberikan, selain survey yang dilakukan di internal partai,  pihaknya juga melakukan survei terkait popularitas, elektabilitas serta dukungan masyarakat. 

“Dukungannya dari mana saja segmennya, ada dukungan tidak di luar internal Golkar? sehingga harus komplit elemen mana saja di desa-desa, tokoh-tokoh, lembaga lainnya, karena kita memerlukan suara intinya kita mengambil kebijakan dalam pencalonan dengan dasar-dasar yang kuat,” katanya. (nur) 

0 Komentar