Aparat Ingatkan Keamanan Pos Kamling

KOMPAK: Anggkota Kamtibmas Desa Pasirnanjung saat melakukan kegiatan silaturahmi di Dusun Girilaya, Desa Pasir
KOMPAK: Anggkota Kamtibmas Desa Pasirnanjung saat melakukan kegiatan silaturahmi di Dusun Girilaya, Desa Pasirnanjung, kemarin.
0 Komentar

sumedangeskspres, CIMANGGUNG – Anggota Kamtibmas yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Pasirnanjung, Bripka Mochamad Gian Pratama dan Babinsa Koptu Asep Sobari di Dusun Girilaya, Desa Pasirnanjung, kemarin. Kegiatan dilaksanakan sesuai arahan dan petunjuk Kapolsek Cimanggung, Kompol H. Karyaman. 

Dalam rangka silaturahmi tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada masyarakat, termasuk tentang pelayanan kepada masyarakat dengan sikap ramah, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan melalui Pos Kamling, serta antisipasi terhadap potensi bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan angin kencang.

Selain itu, dalam pesannya, Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas di lingkungan pasca-Pemilu, memelihara toleransi antar umat beragama, serta bijak menggunakan media sosial dengan memfilter berita hoaks. 

Baca Juga:Penunjuk Arah Menuju Kawasan Wisata Tingkatkan KunjunganJalan Rusak Ancam Keselamatan

“Masyarakat juga diingatkan untuk segera melaporkan kejadian atau hal penting kepada kepala desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa,” ucapnya.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum berlalulintas, masyarakat diminta untuk melengkapi surat kendaraannya dan berlalu lintas dengan tertib serta tidak menggunakan knalpot brong. 

“Selain itu, sosialisasi layanan darurat 110 juga dilakukan kepada warga masyarakat sebagai upaya mempercepat tanggap darurat dalam situasi tertentu,” tambahnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, menunjukkan terjalinnya silaturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat. Hal ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan silaturahmi tersebut juga memberikan rasa nyaman dan kepercayaan kepada masyarakat dalam berinteraksi dengan aparat keamanan. 

“Dengan begitu, diharapkan kolaborasi antara masyarakat dan aparat keamanan dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif,” tuturnya.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang lebih harmonis dan aman bagi semua pihak. 

Baca Juga:Pelaku Usaha Wajib Miliki Sertifikat HalalWarga Antusias Jelang HJS

“Sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan tersebut,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar