Dibalik Keindahan Planet Venus Ternyata Ada Fakta Menyeramkan Lho, Kamu Harus Tahu Ini!

Dibalik Keindahan Planet Venus Ternyata Ada Fakta Menyeramkan Lho, Kamu Harus Tahu Ini!
Dibalik Keindahan Planet Venus Ternyata Ada Fakta Menyeramkan Lho, Kamu Harus Tahu Ini!(Ilustrasi : freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Dibalik Keindahan Planet Venus Ternyata Ada Fakta Menyeramkan, Kamu Harus Tahu Ini!

Planet venus merupakan salah satu planet di tata surya yang memiliki ukuran yang hampir sama dengan bumi. Namun di balik keindahannya ternya planet ini memiliki beberapa fakta yang menyeramkan lho.

Berikut adalah beberapa fakta-fakta menyeramkan di Planet Venus, simak penjelasanya dibawah ini.

1. Atmosfer yang ekstrem

Baca Juga:7 Fakta Menarik tentang Planet Venus, No 2 Bikin Kamu Takjub!Kapan Peringatan Hari jadi Kabupaten Sumedang? Orang Sumedang Harus Tahu ini!

Venus memiliki atmosfer yang sangat tebal dan panas, terdiri dari gas-gas seperti karbon dioksida dan awan asam sulfurik. 

Tekanan atmosfer di permukaan Venus sekitar 92 kali lebih kuat daripada di Bumi, setara dengan tekanan di dasar lautan yang dalam.

2. Efek rumah kaca yang ekstrim 

Efek rumah kaca di Venus sangat kuat sehingga menyebabkan suhu permukaan yang sangat panas, mencapai sekitar 462 derajat Celsius (864 derajat Fahrenheit), membuatnya menjadi planet terpanas di Tata Surya meskipun Merkurius lebih dekat ke Matahari.

3. Hujan asam yang intens 

Awan-awan di atmosfer Venus mengandung asam sulfat yang sangat kuat. Ketika asam tersebut turun ke permukaan dalam bentuk hujan, dapat menyebabkan reaksi kimia yang merusak batuan dan material permukaan.

4. Kecepatan angin yang sangat tinggi 

Meskipun Venus berputar lambat di sekitar porosnya sendiri, angin-angin di atmosfer atas dapat mencapai kecepatan hingga 360 kilometer per jam (224 mil per jam).

5. Kehidupan yang tidak mungkin 

Kondisi di Venus, terutama suhu yang sangat tinggi dan tekanan atmosfer yang tinggi, membuat kemungkinan kehidupan seperti yang kita kenal tidak mungkin ada di permukaannya.

Berikut adalah informasi mengenai beberapa fakta menyeramkan di planet venus, sekian semoga bermanfaat.(*)

0 Komentar