Sekolah Masuk Kembali Usai Libur Lebaran

IMBAU: Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka Ganjar Kurniawan saat memberikan keterangan terkait
IMBAU: Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka Ganjar Kurniawan saat memberikan keterangan terkait masuk sekolah usai lebaran.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pasca liburan Idul Fitri 1445 Hijriyah, kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Sumedang akan dimulai lagi. Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka Ganjar Kurniawan mengatakan, siswa-siswa akan kembali masuk sekolah pada Jumat (19/4) setelah libur bulan Suci Ramadan dan lebaran.

“Sudah mulai lagi proses pembelajaran. Dimana, untuk libur sekolah dimulai dari tanggal 3 April sampai dengan tanggal 18 April, sekitar 15 hari libur,” ujarnya.

Dikatakan, kalau sekarang assesmen Nasional itu untuk di kelas 1 dan 2. Jadi diharapkan dan diimbau kepada siswa dan siswi yang kelas 6 dan kelas 9 untuk betul-betul mempersiapkan diri yang nantinya akan berpindah ke jenjang lebih tinggi.

Baca Juga:Jalin Silaturahmi, DPRD Jabar Gelar HalalbihalalJalan Rusak, Beresiko Sebabkan Kecelakaan

“Tentunya dalam penerimaan peserta didik baru ini kita sudah mengeluarkan kebijakan yaitu penerimaan siswa baru ini dilaksanakan secara online,” jelasnya.

Walaupun dalam pelaksanaannya nanti, menurut Eka, ada kebijakan secara teknis.

“Dan akan kita sampaikan setiap satuan pendidikan untuk penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025,” tutupnya. (red)

0 Komentar