Ini Perbedaan Toner dan Micellar Water, Jangan Salah Pilih!

Ini Perbedaan Toner dan Micellar Water, Jangan Salah Pilih!
Ini Perbedaan Toner dan Micellar Water, Jangan Salah Pilih! (freepik.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Ini Perbedaan Toner dan Micellar Water, Jangan Salah Pilih! Toner dan micellar merupakan dua jenis produk dari sekian banyak produk skincare yang beredar di pasaran.

Karena bentuk dan teksturnya yang mirip, tak heran jika beberapa orang tertukar antara kedua produk ini.

Padahal kedua produk ini memberikan fungsi yang berbeda pada kulit.

Nah supaya tidak tertukar lagi, berikut adalah perbedaan toner dan micellar water.

Perbedaan Toner dan Micellar Water Secara Umum

Baca Juga:Memilih Skincare yang Tepat untuk Kulitmu, Uji Produk di SikuMenghadapi Tantangan Kulit Berminyak, 5 Langkah Jitu Skincare untuk Kulit yang Sehat

Produk toner dan micellar water perbedaannya terletak pada fungsi, kandungan utama, tekstur, dan cara pemakaiannya. Simak penjelasan berikut.

Perbedaan Fungsi Toner dan Micellar WaterMicellar water merupakan formulasi perawatan kulit yang terdiri dari air yang telah dimurnikan.

Fungsinya meliputi membersihkan wajah dari residu make-up, debu akibat polusi lingkungan, serta minyak berlebihan.

Sementara itu, toner merupakan produk perawatan kulit yang berbentuk cairan dengan tujuan utama untuk mengembalikan pH kulit yang seimbang, memberikan kesegaran, serta menghilangkan sisa-sisa residu setelah tahap pembersihan awal.

Kandungan Pokok

Micellar water memiliki bahan pokok yang terdiri dari air yang telah dimurnikan yang dicampur dengan bahan pelembab seperti gliserin dan juga senyawa pembersih yang dikenal sebagai micelles.

Sementara itu, kandungan pokok dalam toner adalah air yang dicampur dengan bahan aktif lainnya seperti gliserin, antioksidan seperti vitamin C, atau B5.

Beberapa juga mengandung bahan khusus seperti astringent, niacinamide, dan AHA/BHA.

Tekstur

Baca Juga:Pangandaran Bamboo Cafe Resto, Cafe Pantai Berasa di BaliCandu Kerja atau Workaholic: Mengenali Ciri-Ciri dan Dampaknya pada Kesehatan Mental

Jika teksturnya dilihat secara sekilas, akan sedikit susah untuk membedakan toner dan micellar water karena sama-sama terlihat bening dan cair.

Akan tetapi jika dirasakan, micellar water biasanya akan terasa sedikit berminyak dan licin, karena memang beberapa material di dalamnya mengandung minyak.

Sementara toner akan terasa lebih kental dan tidak berminyak.

Cara Pemakaian

Micellar water biasanya digunakan dengan menuangkan ke kapas lalu diusapkan ke wajah dengan tujuan membersihkan wajah dari minyak, kotoran, dan sisa make-up.

Sementara itu, toner biasanya dipakai dengan cara diusapkan pada wajah dengan tangan bisa juga dengan kapas, dilakukan setelah pembersihan wajah yang mendalam.

0 Komentar