TNI Bersihkan Material Longsor

BEJIBAKU: Anggota Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang saat melaksanakan karya bakti pembuatan saluran air d
BEJIBAKU: Anggota Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang saat melaksanakan karya bakti pembuatan saluran air di Desa Jembarwangi, Kecamatan Tomo, Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Anggota Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Wawan Rahmat Senjaya melaksanakan karya bakti pembuatan saluran air. Diketahui saluran air ambruk akibat longsor kepemukiman warga di Dusun Cirendang, Rt 11 Rw 004, Desa Jembarwangi, Kecamatan Tomo, Sumedang, Kamis (19/04).

Hadir dalam kegiatan, Danramil Tomo Kapten Inf Wawan Rahmat Senjaya, Kepala Desa Jembarwangi An Fitriana Dewi, Kasi Up Kecamatan Tomo, Bhabinkamtibmas Tomo, perwakilan Kasi Forkompincam Kec Tomo, Perangkat Desa Tomo, BPBD Wilayah Tomo, warga Desa Jembarwangi.

“Di daerah Desa Jembarwangi telah terjadi longsor 3 meter yang terjadi di pemukiman warga padat penduduk Dusun Cirendang Desa Jembarwangi,” ujar Danramil 1009 Tomo, Kapten Inf Wawan Rahmat Senjaya.

Dikatakannya, luas terdampak longsor 25-30 meter.

Baca Juga:Licin Prioritaskan Pembangunan Sarana LingkunganHerman Tindak Tegas Pelaku Pungli

“Pada hari ini kami bersama unsur Firkopimcam Tomo dan warga melaksanakan karya bakti berupa pembuatan saluran drainase saluran air, guna memperlancar ketika hujan turun dan pembuatan pagar penahanan air menggunakan balik kayu, pengisian tanah dalam karung dan pemasangan terpal,” ucap Danramil.

Pihaknya juga mengimbau seluruh warga agar selalu waspada menghadapi musim hujan.

“Seluruh warga harus peduli dengan lingkungan sekitar dengan cara membersihan parit atau selokan di lingkungan masing masing. Sehingga semua saluran air bisa berjalan dengan maksimal dan tidak menimbulkan banjir dan menimbulkan penyakit DBD yang ditimbulkan oleh nyamuk,” imbau Danramil. (red)

0 Komentar