Dilantik Jadi Pj. Bupati Sumedang, Berikut Profil Lengkap Direktur BUMD, BLUD dan BMD Yudia Ramli

Yuda Ramli Jabat Pj Bupati Sumedang
Yuda Ramli Jabat Pj Bupati Sumedang
0 Komentar

 

Walaupun telah menempuh pendidikan yang begitu panjang, Yudia Ramli memilih untuk melanjutkan pendidikan jenjang magister di Yogyakarta tepatnya di Universitas Gadjah Mada jurusan Ilmu Administrasi Publik dan lulus pada tahun 2004. Bekal pendidikan yang lengkap membuatnya percaya diri untuk melenggang menjadi birokrat di Jakarta. 

 

Sebagai seorang Birokrat di Kementerian Dalam Negeri, berbagai pendidikan dan pelatihan (Diklat) telah dirinya tempuh. Mulai dari diklat kewirausahaan yaitu teknologi industri kecil konpeksi, diklat pengembangan ekonomi dan usaha di daerah, diklat e-government, diklat pengadaan barang dan jasa pemerintah, digital leadership academy (DLA) sampai dengan diklat menjaga Netralitas ASN dalam Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

 

Tak hanya Diklat, dirinya juga tercatat telah mengikuti berbagai seminar. Mulai dari seminar membangun soliditas dan solidaritas PNS dalam memperkuat birokrasi, seminar pembangunan SDM Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, sampai dengan seminar pengembangan literasi digital bagi ASN.

 

Baca Juga:Dudi Supardi Daftar Nyabup Sumedang dari PANYuda Ramli Jabat Pj Bupati Sumedang

Dalam perjalanan karier nya di Kementerian Dalam Negeri, tercatat dirinya pernah menduduki sejumlah jabatan sebagai Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Identifikasi Potensi Bencana pada tahun 2010, Kasubdit Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan tahun 2011, Kasubdit Fasilitasi Kecamatan 2014, Kepala Bidang Kerjasama dalam negeri 2015, serta Kasubdit Fasilitasi Pelayanan Umum pemerintahan 2018. Karier nya terus menanjak sampai pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2021, dirinya dipercaya menjadi Kepala PPSDM Regional Bandung. 

 

Namanya semakin didengar masyarakat setelah pada tahun 2021 sampai dengan 2023 dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Direktur BUMD, BLUD, dan BMD di Bulan Agustus Tahun 2023 dan terakhir dipercaya mendampingi Bapak Mendagri sebagai Kapuspen/ juru bicara sejak bulan Oktober Tahun 2023 sampai dengan saat ini. 

 

Berkat kinerjanya yang bertanggungjawab dan disiplin, di tahun 2024 putra asli jawa barat ini akhirnya pulang kampung untuk membangun tanah kelahiranya jawa barat. Bapak Presiden melalui Pj. Gubernur Jawa Barat melantiknya sebagai Pj. Bupati Sumedang. Mari kita dukung kepemimpinan putra asli jawa barat untuk Kabupaten Sumedang yang kita cintai dan kita banggakan.

0 Komentar