Maling Ternak Marak, Pemilik Harap Waspada

NET ILUSTRASI : Pencurian ternak domba dan kambing
NET ILUSTRASI: Pencurian ternak domba dan kambing
0 Komentar

sumedangekspres – CONGGEANG – Warga digemparkan dengan hilangnya 10 ekor domba dari kandang di Dusun Ciaseum, Desa Karanglayung Kecamatan Conggeang, Senin (22/4/2024) dini hari. 

“Kejadian diperkirakan sekitar pukul 12.00 malam menuju pagi, atau dini hari,” ujar Kepala Dusun Ciaseum, Eman kepada Sumeks, Senin (22/4/2024).

Disebutkan, pemilik mengetahui ternaknya hilang sekitar pukul 05.30 atau pukul 06.00 saat akan memberi makan. “Pemilik ternak domba langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat desa,” jelasnya. 

Baca Juga:Ibu Hamil Harus Tahu Ini! Cegah Anak Stunting Sejak Dalam KandunganMengenal Efek Stunting, Apakah Anak akan Jadi Bodoh?

Dikatakan, domba yang hilang diambil oleh pelaku pencurian dari dua kandang. Terdiri dari bibit dan anakan.

Kata dia, domba diambil dari dua kandang yang berdekatan. Kemungkinan pelaku pencurian lebih dari dua orang. Padahal, kandang tersebut sangat dekat dengan pemukiman warga. 

“Diperkirakan, domba diambil dengan tidak membuka pintu kandang. Tapi, dengan cara ditarik dari atas kandang,” jelasnya. 

Dia menjelaskan, diduga setelah ternak domba diambil dari kandang oleh pelaku. Kemudian, digiring dengan jalan kaki ke arah timur melalui sawah dan kebun hingga terowongan Tol Cisumdawu di Dusun Cimarga. 

“Kami menemukan di terowongan Tol Cisumdawu, di Dusun Cimarga terdapat bekas parkir mobil. Jarak dari kandang hingga terowongan tersebut cukup dekat,” jelasnya. 

Eman pun menghimbau warga yang mempunyai ternak harus waspada. Mengingat, pencurian ternak marak saat ini.

“Sebelumnya, di wilayah Dusun Kawungluwuk kami mendengar ternak kambing milik warga setempat hilang. Oleh karena itu, diharapkan pemilik ternak selalu waspada,” harapnya. (bim)

0 Komentar